Komisi III DPRD Sukoharjo Soroti Lambannya Proyek Gedung Pertemuan di Jalan Veteran

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:05 WIB
Proyek pembangunan Gedung Pertemuan di Jalan Veteran Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)
Proyek pembangunan Gedung Pertemuan di Jalan Veteran Sukoharjo. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Komisi III DPRD Kabupaten Sukoharjo menyoroti lambannya proggres proyek pertemuan di bekas Gedung DPRD lama dan Gedung Budi Sasono di Jalan Veteran.

Sebab hingga saat ini, proggres proyek tersebut masih jauh dari harapan. Di satu sisi, waktu yang diberikan pada rekanan sudah sangat mepet.

"Ini yang kami khawatirkan jika melihat perkembangan proyek itu. Waktu semakin mepet, tetapi perkembangan sangat lambat," ujar Ketua Komisi III Nurjayanto.

Baca Juga: Gerebeg Maulud Kembali Ditiadakan, Ritual Adat Hanya untuk Kalangan Internal Keraton Surakarta

Terkait dengan kondisi tersebut, pihaknya meminta instansi terkait mengawasi dengan ketat serta memberikan peringatan pada rekanan yang mengerjakan proyek. Sebab dengan kondisi yang ada saat ini, pihaknya pesimistis proyek selesai tepat waktu.

"Yang harus diantisipasi, jangan sampai hanya karena mengejar deadline proyek dikerjakan asal-asalan. Ini yang harus diawasi ketat," tandas mantan Ketua DPRD Sukoharjo ini.

Baca Juga: PTM di Lima SD di Solo Dihentikan Usai Puluhan Siswa Positif Covid-19, Gibran: Yang Lain Tetap Lanjut

Karena itu politisi PDIP ini meminta agar rekanan menambah pekerja atau hal lain untuk mengejar proyek dengan tetap mengedepankan kualitas. "Ini sudah bulan apa? Padahal deadline proyek 28 Desember 2021."

Untuk diketahui, proyek pembangunan gedung pertemuan tersebut dikerjakan oleh PT Chimarder 777 dari Semarang.

Sesuai kontrak, proyek pembangunan gedung pertemuan tersebut dikerjakan selama 145 hari terhitung mulai 5 Agustus hingga 28 Desember 2021. Nilai kontrak pembangunan gedung sebesar Rp44,622 miliar.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X