Nihil Pasien, Tempat Isoter di Gedung Wanita Karanganyar Dibongkar

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:51 WIB
Petugas BPBD Karanganyar membongkar tempat isoter di Gedung Wanita Karanganyar, setelah nihil pasien sejak September, Rabu (20/10/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Petugas BPBD Karanganyar membongkar tempat isoter di Gedung Wanita Karanganyar, setelah nihil pasien sejak September, Rabu (20/10/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tempat isolasi terpusat (isoter) pasien Covid-19 di Gedung Wanita Karanganyar dibongkar, setelah selama beberapa waktu nihil pasien.

Pembongkaran tempat isoter tersebut juga terkait akan digunakannya Gedung Wanita Karanganyar sebagai lokasi pameran produk unggulan Karanganyar, dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-104 Kabupaten Karanganyar.

Pantauan di lokasi, Rabu (20/10/2021), seluruh kasur dan bantal untuk pasien isoter ditumpuk oleh sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar.

Baca Juga: Kasus Covid Makin Landai, Isoter Singkil Kabupaten Boyolali Akan Ditutup  

Kerangka tempat tidur besi warna oranye juga dibongkar dan ditumpuk.

Barang-barang tersebut selanjutnya dibawa ke gudang di kawasan Bejen, untuk disimpan.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Bagus Darmadi mengatakan, pembongkaran tempat isoter itu bersifat sementara.

Baca Juga: Takut Disuntik, 181 Warga Karanganyar Belum Bersedia Divaksin

"Sebab, gedungnya akan dipakai untuk rangkaian acara hari jadi. Kalau acaranya sudah selesai, nanti dikembalikan lagi, sebagai tempat isoter," jelasnya.

Jika nanti ada pasien yang perlu menjalani isoter, akan diarahkan ke lokasi isoter di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Karangpandan, atau lokasi isoter di wilayah Kecamatan Kerjo.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X