Ada Informasi BBM Jenis Solar Langka, Kapolres Sukoharjo Keliling SPBU. Ini Hasilnya

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:39 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho berbincang dengan salah satu petugas SPBU di wilayah Sukoharjo terkait dengan informasi kelangkaan solar, Rabu (20/10). (SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho berbincang dengan salah satu petugas SPBU di wilayah Sukoharjo terkait dengan informasi kelangkaan solar, Rabu (20/10). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho terjun langsung terkait informasi kelangkaan BBM jenis solar di pasaran.

Kapolres juga menerjunkan anggotanya melakukan pengecekan-pengecekan ke SPBU yang menjual solar subsidi.

"Hasil dari pengecekan di beberapa SPBU diketahui, keberadaan solar sesuai dengan kuota. Kebijakan pengiriman sesuai kuota. Dalam seminggu bisa 5 hingga 6 kali pengiriman, untuk sekali pengiriman 8.000 liter, dan ternyata itu cepat habis,” ungkap Kapolres saat memantau SPBU di wilayah Gayam.

Baca Juga: Nihil Pasien, Tempat Isoter di Gedung Wanita Karanganyar Dibongkar

Kapolres mensinyalir, kelangkaan solar tersebut karena PPKM sudah dilonggarkan levelnya dan aktivitas masyarakat semakin meningkat, sehingga untuk kebutuhan solar juga meningkat.

"Namun kita tetap lakukan pemantauan apabila nanti datang pengisian. Kita akan tempatkan petugas di SPBU-SPBU untuk mengantisipasi jangan ada masyarakat yang panic buying atau ketakutan kehabisan," jelasnya.

Baca Juga: Libatkan Generasi Milenial, Koperasi HKTI Tamara Ingin Adopsi Sistem Pengelolaan Modern

Selain itu juga sebagai antisipasi pembelian yang melebihi kapasitas yang diizinkan dan antispasi adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan.

"Kalau di wilayah kita ada oknum yang melakukan penimbunan, maka kita akan melakukan penindakan,” tegas Kapolres.

Berdasarkan informasi dari Pengawas SPBU Gayam, kebijakan pengiriman solar saat ini berdasarkan kuota. Yang tidak boleh melebihi batas yang ditentukan.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X