Di Solo Ada Klaster PTM, DPRD Sukoharjo Minta Dinas Pendidikan Waspada

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:32 WIB
Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi.  (SMSolo/Heru S)
Ketua DPRD Sukoharjo, Wawan Pribadi. (SMSolo/Heru S)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukoharjo meminta Dinas Pendidikan Sukoharjo mewaspadai potensi terjadinya klaster di sekolahan, seperti yang terjadi di Kota Surakarta.

"Apa yang terjadi di Kota Solo dimana ada klaster PTM, harus diwaspadai dan diantisipasi oleh Dinas Pendidikan Sukoharjo. Jangan sampai di Sukoharjo juga terjadi kasus serupa," ungkap Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi.

Baca Juga: Belasan Siswa SMP di Solo Positif Covid-19 Saat PTM, Sekolah Klaim Sudah Terapkan Prokes

Menurut Wawan, Satgas Covid-19 juga harus bekerja ekstra di tengah mulai dilonggarkannya sejumlah aktivitas. Sebab hingga saat ini, pandemi Covid-19 masih ada dan belum selesai.

Sehingga tidak boleh ada pengawasan yang kendur. Sehingga sekecil apapun potensi terjadinya klaster tetap harus diwaspadai.

Baca Juga: Judi Online di Klaten dan Sukoharjo Dgulung Polda Jateng

"Di Kabupaten Sukoharjo memang sudah relatif landai, tetapi bukan berarti jadi lengah. Satgas harus tetap waspada," imbuh politisi PDIP ini.

Di samping itu, Wawan juga meminta pemerintah desa aktif memberikan sosialisasi pad amasyarakat mengenai pentingnya prokes dan vaksinasi. Jika masih ada warga yang belum vaksin, diharapkan segera ikut vaksin.

"Hampir setiap hari ada vaksinasi di Puskesmas. Jadi pihak desa harus masif menyisir warganya yang belum vaksin agar segera vaksin." **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X