Tiga Kali Berturut-turut, Klaten Raih Opini WTP dari BPK

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:45 WIB
Bupati Sri Mulyani Menerima Piagam WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. (SMSolo/Mera S)
Bupati Sri Mulyani Menerima Piagam WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Kabupaten Klaten kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Piagam penghargaan tersebut merupakan piagam WTP dari BPK ketiga, yakni 2018, 2019 dan 2020. Prestasi itu diraih secara berturut-turut dalam tiga tahun terakhir, selama masa kepemimpinan Bupati Sri Mulyani.

Piagam diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Klaten Taufik Widyantoro kepada Bupati Klaten Sri Mulyani di ruang rapat utama Gedung B komplek Setda Klaten, Kamis (21/10/21).

Baca Juga: Alat Berat Diturunkan ke Rawa Jombor, Penertiban Dimulai

"Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang patut disyukuri. Saya selaku bupati berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mempertahankan WTP untuk tahun ini," kata Bupati usai penyerahan piagam.

Penghargaan menjadi penyemangat jajaran Pemkab Klaten bersama OPD untuk meningkatkan kinerja, khususnya tata kelola keuangan. Pemkab Klaten berkomitmen mempertahankan capaian prestasi WTP di tahun-tahun mendatang.

"Ke depan, kinerja akan terus diperbaiki. Temuan-temuan BPK sudah langsung ditindaklanjuti dan ke depan semoga tidak ada temuan lagi. Ketelitian dan perencanaan program akan menjadi perhatian semua OPD," tegas Bupati.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Kembangkan Helm CPAP untuk Terapi Covid

Dia sangat bersyukur mendapatkan opini WTP karena akan mendapat DED dari Kementerian Keuangan RI. Dana DED tersebut bisa digunakan untuk melakukan pembangunan fisik seperti jembatan, jalan dan lainnya.

"Kalau dulu nominalnya sampai Rp 60 miliar, tapi itu sebelum ada corona, dengan dana itu bisa membangun jalan, jembatan dan lainnya. Kalau untuk tahun ini, belum tahu DED-nya berapa," ujar Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X