Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Tiga Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:27 WIB
Petugas BPBD Sukoharjo memotong pohon tumban gyang menutup jalan akibat diterjang angin kencang Jumat (22/10/21). (SMSolo/Dok BPBD Sukoharjo)
Petugas BPBD Sukoharjo memotong pohon tumban gyang menutup jalan akibat diterjang angin kencang Jumat (22/10/21). (SMSolo/Dok BPBD Sukoharjo)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo diterjang angin kencang pada Jumat (22/10/) siang. Bahkan satu kajang yang akan digunakan hajatan warga di Desa Lawu, Nguter ambruk tertimpa pohon.

Kepala BPBD Kabupaten Sukoharjo, Sri Maryanto mengatakan, sekitar pukul 13.30 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang di beberapa wilayah. Akibatnya terjadi kerusakan di sejumlah wilayah.

Baca Juga: Mulai Pekan Depan, Ujicoba PTM di Boyolali Merambah TK dan PAUD

Di Wilayah Kecamatan Tawangsari, angin kencang melanda Desa Pojok dan Dalangan. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang ke jalan. Selain itu juga ada pohon yang menimpa kabel listrik. Selain itu atap rumah warga Dalangan juga rusak karena terbawa angin kencang.

Sedang di wilayah Kecamatan Bulu, angin kencang melanda Desa Ngasinan dan Lengking yang mengakibatkan akses terputus. Sebab ada satu pohon yang ambruk dan menutup jembatan Tanjung.

Baca Juga: Pemdes dan Warga Tegalmulyo, Kemalang Hentikan Penambangan di KRB Gunung Merapi

"Untuk Kecamatan Nguter satu rumah kosong yang ada di Desa Tanjung rusak tertimpa pohon jati. Selain itu ada sekitar 50 pohon tumbang dan melintang di jalan."

Terkait dengan kejadian tersebut, BPBD bersama dengan relawan melakukan evakuasi dan pembersihan bersama warga.

Menurut Sri Maryanto, tidak korban jiwa dalam kejadian ini. Namun demikian saat ini petugas masih terus melakukan inventarisasi data terkait dengan kerugian yang ada. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X