Berknalpot Berisik, Calya Putih Diamankan Polisi. Warga Membuntuti karena Jengkel dengan Suaranya

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:44 WIB
Polisi menunjukkan Toyota Calya putih yang memakai knalpot berisik dan mengganggu warga, Sabtu (23/10/2021).  (SMSolo/dok)
Polisi menunjukkan Toyota Calya putih yang memakai knalpot berisik dan mengganggu warga, Sabtu (23/10/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Mobil Toyota Calya BK 1335 AU milik Togi BS, warga Dusun Ngelosari, Desa Sambirejo, Kecamatan Jumantono, diamankan polisi.

Gara-garanya, mobil itu memakai knalpot brong yang suaranya berisik dan mengganggu.

Warga sampai membuntuti mobil itu pada Jumat (22/10/2021) malam, karena jengkel dengan suara yang ditimbulkan dan hendak memperingatkan si pengendara mobil.

Baca Juga: Resahkan Warga. 1.259 Knalpot Brong Dipotong-Potong, Lalu Dilindas Stoom Walls

Namun aksi itu urung dilakukan, setelah petugas Polsek Jumantono yang sedang patroli melintas dan memperingatkan pengendara mobil dan mengamankan kendaraan roda empat tersebut.

KBO Satlantas Polres Karanganyar Ipda Anggoro Wahyu Setiabudi mengungkapkan, warga membuntuti laju mobil warna putih itu saat si pengendara dalam perjalanan pulang ke rumahnya.

"Saat itulah, petugas Polsek Jumantono yang sedang patroli melintas dan bertanya, ada apa kok ramai-ramai? Setelah diberi penjelasan, petugas kemudian mendatangi pemilik mobil dan memberi peringatan. Mobilnya juga diamankan," jelasnya.

Baca Juga: Ini Cara Unik Polres Boyolali: Minta Pemilik Motor Hancurkan Sendiri Knalpot Brong dengan Palu

Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Satlantas Polres Karanganyar, yang kemudian meluncur ke lokasi.

"Kepada pengendara mobil dikenai sanksi tilang. Mobilnya kemudian disita sementara dan dibawa ke kantor Satlantas," katanya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X