PPKM di Sragen Turun ke Level 2, Senam Massal Kembali Bergairah

- Senin, 25 Oktober 2021 | 09:57 WIB
Ratusan warga Kampung Celep Desa Celep, Kecamatan Kedawung Sragen meluapkan kegembiraan karena bisa mengikuti senam massal berhadiah.(SMSolo/Anindito AN)
Ratusan warga Kampung Celep Desa Celep, Kecamatan Kedawung Sragen meluapkan kegembiraan karena bisa mengikuti senam massal berhadiah.(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Senam pagi yang 'hilang' sejak ada pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM, nampaknya mulai bergairah lagi.

Buktinya saat digelar senam massal di Kampung Celep Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, ratusan peserta ibu-ibu dan remaja putri tumpah ruah.

Kegiatan senam difasilitasi Thohar Ahmadi, anggota DPRD Sragen sekaligus memeriahkan rangkaian HUT Partai Golkar Ke-57 pada 20 Oktober 2021.

Baca Juga: Hingga Senin 25 Oktober pukul 05.00 WIB, BMKG Catat Gempa ke 34 di Salatiga

"Pesertanya 225 orang, jika tidak dibatasi yang hadir bisa lebih banyak lagi," tutur Eiza Arum, pelatih senam ditemui di Desa Celep, Minggu (22/10).

Banyaknya animo peserta senam aerobic itu karena kerinduan ibu-ibu yang lama tidak bisa mengikuti senam massal akibat Pandemi Covid-19. Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sragen sudah turun ke level 2, masyarakat diijinkan kembali beraktivitas dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pinjol Yang Menyebabkan Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Bunuh Diri Terungkap

Uniknya, senam kali ini berhadiah. Ada bermacam banyak hadiah yang diundi. Panitia menyediakan panci dan berbagai peralatan rumah tangga serta minyak goreng yang bisa dibawa pulang.

Ketua Panitia HUT Partai Golkar Thohar Ahmadi mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan diawali dari kunjungan ke sesepuh serta nyekar ke makam tokoh Partai Golkar Sragen dan pentas musik.

Baca Juga: PDIP Bekali Kader Perempuan Lewat Program PUAN Indonesia

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kecelakaan Karambol terjadi di Sumberlawang, Sragen

Kamis, 11 November 2021 | 11:19 WIB
X