Mahasiswa UNS Meninggal Usai Mengikuti Diklat Menwa

- Senin, 25 Oktober 2021 | 11:35 WIB
Petugas Polresta Surakarta mengecek lokasi dan perlengkapan yang dipakai mahasiswa yang meninggal setelah mengikuti diklat. (SMSolo/dok)
Petugas Polresta Surakarta mengecek lokasi dan perlengkapan yang dipakai mahasiswa yang meninggal setelah mengikuti diklat. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - GE, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dikabarkan meninggal dunia setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Menwa. Kasus tersebut masih diselidiki petugas.

Meninggalnya warga Dusun Keti, Desa Dayu, Karangpandan, Karanganyar itu dikemukakan Kasatreskrim Polresta Surakarta AKP Djohan Andika. "Pada intinya benar ada kejadian tersebut, namun masih diselidiki penyebabnya," ungkap Djohan, Senin (25/10).

Baca Juga: Zaki Adi Saputro dan Fransisca Erwin Juara Mas Mbak Sukoharjo 2021

Namun demikian, pihaknya masih menunggu dari pihak keluarga korban ketersediannya dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian dari korban.

Dijelaskan Kasatreskrin, kegiatan Diklat berlangsung pada Minggu (24/10/2021). Hanya saja laporan resmi belum ada, tetapi dari informasi sementara, di kawasan Jurug ada kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa UNS.

Baca Juga: Pinjol Yang Menyebabkan Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Bunuh Diri Terungkap

Terkait ada dugaan penganiayaan atas meninggalnya mahasiswa itu, Djohan belum berani menyimpulkan karena belum ada bukti. Pihaknya masih menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi.

"Sembari menunggu kita akan laksanakan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut," pungkas Djohan mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.**

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perlu Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:42 WIB

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB
X