Lima Laporan Kasus Pinjol Ilegal Masuk Polres Boyolali Dengan Kerugian Ratusan Juta Rupiah

- Senin, 25 Oktober 2021 | 14:26 WIB
Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond. (SMSolo/Joko Murdowo)
Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond. (SMSolo/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Kasus pinjaman online (pinjol) ilegal juga terjadi di wilayah hukum Polres Boyolali. Lima laporan korban pinjol ilegal masuk ke Polres dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Ada lima LP (laporan polisi). Nilai kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, Senin (25/10).

Dari lima laporan tersebut, empat laporan masuk ke Mapolres Boyolali dan satu pelapor di Polsek Karanggede. Seluruhnya merupakan kasus Pinjol ilegal. Adapun nilai kerugian yang dialami korban mencapai Rp 400 jutaan.

Baca Juga: Pinjol Yang Menyebabkan Ibu Rumah Tangga di Wonogiri Bunuh Diri Terungkap

Hanya saja, kelima laporan tersebut telah dilimpahkan ke Polda Jateng. Pasalnya, semua kasus Pinjol ilegal ditangani oleh Polda Jateng.

"Kerugian lumayan banyak, sepertinya berkembang sekitar Rp 400 jutaan lebih."

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak mudah tergiur dengan iming-iming yang ditawarkan Pinjol ilegal. Karena bunga yang harus ditanggung begitu mencekik dan dirasa tak masuk akal.

Baca Juga: Mahasiswa UNS Meninggal Usai Mengikuti Diklat Menwa

Pasalnya, peminjam harus mengembalikan uang berlipat-lipat dari jumlah atau nilai uang yang dipinjam. Misalnya, warga meminjam uang sebesar Rp 5 juta maka dia harus mengembalikan sampai Rp 80 juta.

"Jangan mudah tergiur dengan iming-iming (persyaratan) mudah. Sesulit apapun masyarakat jangan tergoda dengan bentuk pinjaman online yang nggak ada badan hukumnya,” tegas Kapolres. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB

Hantam Pagar Rumah, Nissan X-Trail Terbalik

Sabtu, 27 November 2021 | 20:12 WIB
X