Puluhan Mahasiswa Unida Gontor 'Geruduk' Kantor DPC Peradi Solo

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:29 WIB
Ketua Peradi Kota Surakarta, Zainal Abidin SH MH didampingi pengurus Peradi lainnya menjelaskan kedatangan mahasiswa Unida Gontor di Kantor Peradi, Senin (25/10). (SMSolo/Sri Hartanto)
Ketua Peradi Kota Surakarta, Zainal Abidin SH MH didampingi pengurus Peradi lainnya menjelaskan kedatangan mahasiswa Unida Gontor di Kantor Peradi, Senin (25/10). (SMSolo/Sri Hartanto)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 65 mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) Gontor 'geruduk' Kantor DPC Peradi Solo, di Jalan Honggowongso, Serengan, Kota Solo, Senin (25/10/2021).

Kegiatan tersebut untuk melaksanakan study akademik dalam upaya menambah pengetahuan mahasiswa Fakultas Syariah Unida khususnya di bidang hukum.

"Saat audiensi kami memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada adik-adik mahasiswa bagaimana cara dalam menghadapi sebuah kasus hukum," tegas Ketua DPC Peradi Kota Surakarta, Zainal Abidin SH MH dalam penjelasannya.

Baca Juga: Buntut Mahasiswa Meninggal, UNS Hentikan Diklatsar Menwa

Menurt Zainal, kegiatan tersebut sebagai upaya Peradi untuk menjelaskan berbagai permasalahan yang muncul hingga penanganan perkara.

"Kegiatan ini akan berlanjut dengan adanya kerjasama kedepan bagi mahasiswa yang ingin menjadi advokat yakni akan dilakukannya Pendidikan Khusus Profesi Advokad (PKPA). Bahkan, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan dijalin kerjasama di bidang pendidikan hukum," jelas Ketua Peradi Solo itu.

Dalam waktu yang sama Dosen Unida, Daud Sunyoto mengatakan, melalui kegiatan study akademik in tujuannya untuk membuka wawasan mahasiswa mengenai profesi advokat.

Baca Juga: Kawan Sekelas Gilang di UNS Tak Banyak yang Tahu, Kalau Gilang Ikut Menwa

"Selama ini kan advokat terkadang dipandang negatif karena membela terdakwa. Padahal itu untuk membela hukum untuk mendapatkan keadilan hukum seadil-adilnya," kata Daud.

Ditempat yang sama, perwakilan mahasiswa Unida Gontor, Zaen Syahputra mengatakan, usai mengikuti kegiatan tersebut ada niatan untuk terjun ke dunia advokat. Dia berharap, setelah lulus mampu menjadi advokat yang membela keadilan bagi pihak-pihak yang berurusan dengan hukum.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Perlu Disiplinkan Masyarakat Patuhi Prokes

Kamis, 9 Desember 2021 | 05:42 WIB

Sisihkan Uang Belanja, DWP UNS Gelar Jumat Berbagi

Jumat, 26 November 2021 | 22:05 WIB
X