Macul di Sawah, Petani di Kemalang Klaten Ditemukan Meninggal

- Senin, 25 Oktober 2021 | 15:45 WIB
Petugas kepolisian mengecek korban meninggal di sawah dengan menggunakan APD. (SMSolo/Achmad Hussein)
Petugas kepolisian mengecek korban meninggal di sawah dengan menggunakan APD. (SMSolo/Achmad Hussein)

 

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Hidup dan mati memang misteri, begitu juga nasib Sukiman Harso Suwito (60) warga Dusun Gegermoyo, Desa/Kecamatan Kemalang, Klaten.

Petani tersebut meninggal saat mencangkul (macul) di sawahnya.

Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah menjelaskan korban diketahui meninggal sekitar pukul 09.00 WIB. Korban meninggal saat menggarap sawahnya di Dusun Sedran, Kecamatan Karangnongko.

Baca Juga: Puluhan Mahasiswa Unida Gontor 'Geruduk' Kantor DPC Peradi Solo

"Kejadiannya pukul 09.00 WIB. Saksi Wiyono (50) warga Desa Kanoman melihat korban posisinya tertelungkup di sawah," ungkap Abdillah, Senin (25/10) siang.

Melihat kondisi korban itu, kata Abdillah, saksi mendekati lokasi. Saat dipanggil sudah tidak merespon dan didekati hanya diam. Saksi yang ketakutan kemudian melaporkan ke Sukino (37).

Baca Juga: Buntut Mahasiswa Meninggal, UNS Hentikan Diklatsar Menwa

Saat didekati korban tetap tidak bergerak. Keduanya melaporkan ke keluarga dan ke Polsek Karangnongko. Polisi yang datang ke lokasi memeriksa korban bersama tim Puskesmas.

"Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas pada tubuh korban tidak ada tanda kekerasan. Menurut keterangan keluarga korban, korban mempunyai riwayat penyakit jantung," sambung Abdillah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

X