Disetujui, Banggar DPRD Sukoharjo Beri 14 Catatan ke Pemkab Terkait KUA PPAS APBD 2022

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:38 WIB
Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi disaksikan Bupati Sukoharjo Etik Suryanid an Wakil Bupati Agus Santosa menandatangani Rancangan KUA PPAS TA 2022, Selasa (26/10/2021).
Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi disaksikan Bupati Sukoharjo Etik Suryanid an Wakil Bupati Agus Santosa menandatangani Rancangan KUA PPAS TA 2022, Selasa (26/10/2021).

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - DPRD Kabupaten Sukoharjo memberikan 14 catatan pada Pemkab Sukoharjo terkait dengan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) tahun anggaran 2022 Kabupaten Sukoharjo.

Dalam Rapat Paripurna yang digelar di DPRD Sukoharjo, Selasa (26/10/2021), Badan Anggaran (Banggar) memberikan kesimpulan yang dibacakan Sekretaris DPRD Basuki Budi Santosa.

Baca Juga: Pondasi Longsor, Sudah Setahun Jembatan Gantung Kajor di Lereng Gunung Merapi Ditutup

Terdapat 14 catatan sebelum akhirnya Banggar menyetujui Rancangan KUA PPAS tersebut. Catatan itu di antaranya, dengan adanya SE dari Ditjen Perimbangan Keuangan perihal Penyampaian Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa TA 2022, Banggar menyarankan agar mengutamakan kegiatan prioritas.

"Banggar merekomendasikan agar untuk desa yang memiliki jumlah penduduk dan RT/RW banyak, untuk bantuan ADD dan Dana Desa agar mampu menjalankan pemerintahan desa supaya ada kebijakan khusus," kata Basuki saat membacakan kesimpulan.

Baca Juga: Mahasiswa UNS yang Meninggal Usai Ikuti Diklatsar Menwa Diduga Akibat Kekerasan

Di samping itu, Banggar juga mendorong agar perpusatakaan di Kabupaten Sukoharjo dibuat lebih representatif sehingga menarik masyarakat untuk membaca di sana.

Selain itu Banggar juga meminta agar TAPD megambil langkah untuk menutup defisit pada pengangkaan KUA PPAS tahun 2022.

Usai membacakan kesimpulan Ketua DPRD yang memimpin rapat meminta persetujaun dari anggota apakah KUA PPAS disetujuai atau tidak, dan dijawab setuju.

Karena itu, dilakukan penandatanganan antara DPRD bersama Bupati Sukoharjo Etik Suryani. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X