Jual Beli Sabu-Sabu, Dua Warga Karanganyar Ditangkap Saat akan Bertransaksi

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:03 WIB
Polisi memperlihatkan barang bukti yang disita dari dua tersangka kasus peredaran narkoba di Karanganyar.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Polisi memperlihatkan barang bukti yang disita dari dua tersangka kasus peredaran narkoba di Karanganyar. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Dua warga Karanganyar yang diduga pengedar narkoba jenis sabu-sabu, dibekuk jajaran Satresnarkoba Polres Karanganyar.

Wdd (34), warga Mojogedang yang ditangkap 4 Oktober 2021 pukul 21.45 WIB saat akan bertransaksi di tepi Jalan Lawu, wilayah Bejen, Kecamatan Karanganyar.

Tersangka lainnya adalah AR (25), warga Jaten, yang ditangkap 13 Oktober 2021 pukul 18.30 WIB saat akan bertransaksi di tepi jalan kawasan Papahan, Kecamatan Tasikmadu.

Baca Juga: Ditresnarkoba Polda Jateng Ungkap Peredaran Sabu Seberat 900 Gram. Lima Tersangka Ditangkap

"Dari tangan Wdd, kami menyita barang bukti tiga paket sabu-sabu seberat total 1,42 gram yang dibungkus plastik klip, sebuah ponsel dan sepeda motor, yang digunakan untuk transaksi," kata Kasat Resnarkoba Iptu Agus Susilo Utomo.

Sedangkan dari tangan AR, polisi menyita barang bukti tiga paket berisi serbuk kristal yang diduga sabu-sabu dengan berat total 0,98 gram, sebuah ponsel dan sebuah sepeda motor.

"Kedua tersangka ini mendapatkan narkoba dengan cara membeli dari pengedar lain. Barang diambil di suatu tempat yang sudah disepakati. Barang tersebut selanjutnya akan dijual tersangka ke pembeli," jelasnya.

Baca Juga: Diduga Terlibat Peredaran Sabu-Sabu, Tiga Warga Sragen Ditangkap Satnarkoba Polres Karanganyar

Tiap paket sabu-sabu, dijual dengan harga antara Rp 400 ribu hingga Rp 500 ribu.

Kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Ruko di Cepogo Boyolali Dibobol Maling

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X