Kodim 0726 Sukoharjo Gelar Serbuan Vaksin di 8 Titik

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 18:13 WIB
Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan memantau Serbuan Vaksinasi di Solo Baru, Selasa (26/10). (SMSolo/dok)
Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan memantau Serbuan Vaksinasi di Solo Baru, Selasa (26/10). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kodim 0726/Sukoharjo kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19, Selasa, (26/10/21). Serbuan vaksin tersebar di 8 titik lokasi.

Yaitu Gedung Warastratama Surakarta, Gedung PGRI Sukoharjo, Hotel Fave Grogol, Kantor Kecamatan Weru, PT. RUM, SMPN 1 Nguter, SMKN 5 Bulu, serta di Ponpes Barokah, Bendosari.

Selain para personel Nakes dari Klinik Kartika 26 Kodim, juga melibatkan para anggota Koramil di masing-masing jajaran. Baik yang terlibat sebagai Nakes maupun petugas input data.

Baca Juga: Polisi Belum Tetapkan Pelaku Dugaan Kekerasan yang Akibatkan Mahasiswa UNS Meninggal

Serta menggandeng para Nakes di masing-masing Puskesmas, PT. Sritex, Nakes Omah Sambung Solo Madicare serta Nakes dari dokter Kunari.

Pemandangan tampak berbeda berbeda terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di favehotel Solo Baru.

Dimana, dalam rangka menyambut moment peringatan hari sumpah pemuda, beberapa petugas vaksin mengenakan pakaian adat. Pakaian adat yang dipakai adalah pakaian adat Jawa Tengah, Bali dan Papua.

Baca Juga: Jual Beli Sabu-Sabu, Dua Warga Karanganyar Ditangkap Saat akan Bertransaksi

"Keterlibatan komunitas lintas pemuda dalam program vaksinasi bersama kodim ini tentu menjadi energi tersendiri bahwa penanganan Covid-19 harus melibatkan semua pihak, terutama pemuda," ungkap Dandim sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhi Darmawan, S.I.P., M.I.Pol saat memantau pelaksanaan vaksin di favehotel Solo Baru.

Dandim juga mengatakan, Serbuan Vaksinasi di 8 lokasi tersebut menggunakan jenis vaksin Sinovac untuk Dosis ke 2. Sedang yang berlokasi di Fave Hotel, Solo Baru Grogol ada yang diperuntukkan Dosis 1 maupun dosis ke 2. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X