Desa Conto Borong Tiga Penghargaan Desa Wisata Tingkat Provinsi Jateng

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:03 WIB
Sejumlah wisatawan berenang sambil menikmati pemandangan alam di obyek wisata Soko Langit, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/10). (SMSolo/Khalid Yogi)
Sejumlah wisatawan berenang sambil menikmati pemandangan alam di obyek wisata Soko Langit, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Rabu (20/10). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Desa Conto di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri sukses meraih tiga penghargaan dalam Festival Desa Wisata tingkat Provinsi Jateng 2021.

Tiga penghargaan untuk Desa Conto yakni juara 1 untuk kategori profil desa wisata, juara 2 kategori atraksi budaya, dan juara umum terbaik ke dua.

Panggah Tri Asmara, Kasi Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Wonogiri mengatakan, ada empat kategori yang dilombakan dalam festival desa wisata itu.

Baca Juga: Prihatin Atas Meninggalnya Gilang, Bupati Karanganyar Minta Semua Pihak Menanti Proses yang Saat Ini Berjalan

Yakni kategori profil desa wisata, kategori pengelolaan desa wisata, kategori atraksi budaya, dan kategori inovasi.

"Selanjutnya, dipilih juara umum terbaik ke satu, dua dan tiga," katanya usai mendampingi Desa Conto menerima penghargaan Festival Desa Wisata tingkat Jateng 2021 di Kebumen, Rabu (27/10).

Baca Juga: Pasien Covid-19 di RSD Asrama Haji Donohudan Kosong, Dandim Boyolali Minta Tetap Tingkatkan Kewaspadaan

Dalam festival tersebut, juara umum terbaik pertama diraih desa dari Kabupaten Banyumas, juara umum ke dua diraih Desa Conto dari Kabupaten Wonogiri, sedangkan juara umum ke tiga diraih desa dari Kabupaten Purbalingga.

Sebagai juara umum terbaik ke dua, Desa Conto berhak memperoleh hadiah uang senilai Rp 15 juta. Adapun juara 1 kategori profil desa wisata berhak menerima Rp 15 juta, dan juara 2 kategori atraksi budaya berhak menerima Rp 10 juta.

Pencapaian Desa Conto tersebut menurutnya luar biasa karena berhasil menempati juara umum terbaik ke dua dari seluruh desa di kota/kabupaten Jawa Tengah. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMK Wonogiri Tahun 2022 Naik Sebesar 12 Ribu Rupiah

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:14 WIB

Imron Rizkyarno Terpilih Jadi Ketua FORKI Wonogiri

Minggu, 28 November 2021 | 16:15 WIB

Sekeliling Waduk Pidekso akan Dijadikan Sabuk Hijau

Kamis, 25 November 2021 | 15:56 WIB

Mau Mengakses Data KPU Wonogiri, Klik Ini Aja

Senin, 22 November 2021 | 13:34 WIB

Pekan Depan, Wonogiri Gelar PTM 100 Persen

Kamis, 18 November 2021 | 20:07 WIB
X