Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah Bakal Hadir di Karanganyar. Muhadjir dan Juliyatmono Sudah Koordinasi

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:10 WIB
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut Menko PMK Muhadjir Effendy saat berkunjung ke rumah dinas bupati, Rabu (27/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyambut Menko PMK Muhadjir Effendy saat berkunjung ke rumah dinas bupati, Rabu (27/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berkunjung ke rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu (27/10).

Selain untuk membicarakan tentang penanganan Covid-19, masalah kesehatan dan sebagainya, kunjungannya juga untuk berkoordinasi terkait rencana pendirian Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah (UMJT) di Karanganyar.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar Muh Samsuri. PDM Karanganyar adalah pihak yang menginisiasi pendirian UMJT.

Baca Juga: Final! Warung Apung Rawa Jombor Akan DIpindahkan ke Plasa Kuliner

"Beberapa waktu lalu, Pak Bupati pernah menyampaikan ke saya, kalau bisa di Karanganyar ada kampus perguruan tinggi yang besar dan representatif, sebagai konsekuensi Karanganyar sebagai salah satu wilayah aglomerasi di Solo Raya," kata Muhadjir.

Sebab, untuk pusat pendidikan, saat ini tidak memadai jika hanya berlokasi di Solo. Sementara wilayah aglomerasi yang cukup ideal untuk kegiatan pendidikan adalah Karanganyar.

"Nah, ini tadi cocok-cocokan dengan Bupati. Apa saja yang masih kurang? Persyaratan administrasinya, atau infrastrukturnya? Kami di kementerian mendukung pendirian universitas itu," tuturnya.

Baca Juga: Cuti Bersama Nataru Dihapus,Menko PMK Menilai Ini untuk Kebaikan Bersama

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengakui sempat mengusulkan adanya kampus universitas yang representatif di Karanganyar ke Menko PMK.

"Ternyata usulan itu ditindaklanjuti Muhammadiyah, yang menyusun kesiapan untuk mendirikan UMJT. Izin operasionalnya sudah turun. Nah, kedatangan Pak Muhadjir ini untuk menyambung komunikasi, terkait persiapan UMJT itu," katanya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X