Lomba Lari 10K HUT DPRD Karanganyar, Bagus Selo Menilai Lari Menumbuhkan Kepercayaan Diri

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:14 WIB
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengibarkan bendera start melepas keberangkatan 100-an peserta Lomba Lari Maraton 10K dalam rangka HUT ke-70 DPRD Karanganyar, Kamis (28/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengibarkan bendera start melepas keberangkatan 100-an peserta Lomba Lari Maraton 10K dalam rangka HUT ke-70 DPRD Karanganyar, Kamis (28/10). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Tak kurang 100 penggemar olahraga lari di Karanganyar, berpartisipasi di event Lomba Lari Maraton 10K, dalam rangka HUT ke-70 DPRD Karanganyar, Kamis (28/10).

Start/finish dari depan gedung DPRD Karanganyar, peserta menyusuri rute sejauh 10 kilometer.

Mulai dari depan gedung legislatif ke timur sampai area Bejen, lalu belok ke utara dan selatan menyusuri jalan hingga Pokoh, Tasikmadu, kemudian kembali ke titik awal melalui Jalan Lawu.

Baca Juga: Bertepatan Dengan Hari Sumpah Pemuda, Desa Tawangsari, Boyolali Launching Desa Digital

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo mengatakan, lomba lari itu merupakan salah satu agenda rutin dalam peringatan HUT DPRD Karanganyar.

"Tahun lalu tidak diadakan karena pandemi Covid-19, tahun ini digelar lagi setelah melihat situasinya memungkinkan karena kasus Covid-19 sudah menurun. Acara ini juga sebagai ajakan ke masyarakat, agar selalu berolahraga agar sehat jiwa raga," katanya.

Baca Juga: Keren, Santri PPMI Assalaam Raih Dua Medali Riset Internasional

Lomba lari, menurut Bagus Selo, juga punya makna tersendiri. Yakni menjadikan orang lebih percaya diri, mandiri dan punya semangat juang tinggi.

"Lari itu kan sendiri. Bukan tim seperti halnya voli, basket atau sepakbola. Karena dilakukan sendiri, ini menumbuhkan semangat untuk mandiri, percaya diri, berani menghadapi tantangan sendiri. Membangun kepercayaan diri dan kemandirian," imbuhnya. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X