Laka Maut di Jalan Adisucipto Colomadu. Yamaha Mio Bersenggolan, Jatuh dan Tertabrak Bus

- Jumat, 29 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Polisi menunjukkan lokasi kejadian kecelakaan antara bus dengan Yamaha Mio di Jalan Adisucipto Colomadu, Karanganyar, Jumat (29/10/2021).  (SMSolo/dok)
Polisi menunjukkan lokasi kejadian kecelakaan antara bus dengan Yamaha Mio di Jalan Adisucipto Colomadu, Karanganyar, Jumat (29/10/2021). (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Adisucipto, Colomadu, di simpang tiga Lapangan Blulukan, Karanganyar, Jumat (29/10/2021), pukul 12.45 WIB.

Sepeda motor Yamaha Mio AB 4882 SI yang dikendarai Adhy Purnama (37), warga Desa Dagen, Kecamatan Jaten, tabrakan dengan bus AA 7194 OA yang dikemudikan Andika, warga Denpasar, Bali.

Akibat kejadian itu, Adhy Purnama meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka berat.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Harga Tes PCR, Yang Melanggar Izin Operasional Laboratorium Dicabut

Sementara pembonceng Yamaha Mio, yakni Andy Rahmad (35), warga Pasar Kliwon, Solo, mengalami luka di kaki kanan dan kini dirawat di RS Karima Utama Kartasura.

Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengungkapkan, kecelakaan bermula saat Yamaha Mio berjalan dari timur menuju barat, sementara bus melaju dari arah berlawanan.

"Sesampai di TKP, Yamaha Mio bersenggolan dengan sepeda motor lain yang muncul dari belakang. Akibatnya, pengendara Mio tak bisa menguasai laju kendaraan dan jatuh," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Harga Tes PCR, Yang Melanggar Izin Operasional Laboratorium Dicabut

Pembonceng Mio jatuh ke kiri, sementara pengendaranya jatuh ke kanan. Pada saat bersamaan, dari arah barat melaju bus. Karena jarak yang dekat, pengemudi bus tak bisa menghindar dan menabrak sepeda motor dan pengendaranya.

"Polisi sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi terkait kejadian tersebut, serta mengamankan barang bukti," imbuhnya.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Lama Karanganyar Pensiun, Siapa Penggantinya?

Selasa, 31 Januari 2023 | 14:47 WIB
X