1.563 Siswa di Sukoharjo Terima PIP dari Ketua DPR Puan Maharani

- Senin, 1 November 2021 | 14:11 WIB
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menyerahkan bantuan PIP dari Ketua DPR RI Puan Maharani pada siswa di Sukoharjo, Senin (1/11/2021). (SMSolo/heru s)
Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa menyerahkan bantuan PIP dari Ketua DPR RI Puan Maharani pada siswa di Sukoharjo, Senin (1/11/2021). (SMSolo/heru s)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 1.563 siswa di Kabupaten Sukoharjo menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) aspirasi dari Ketua DPR RI Puan Maharani.

Penerima PIP tersebut adalah siswa SD, SMP, SMA/SMK dan juga SLB. Perinciannya, jenjang SD 761 siswa, SMP 412 siswa, SMA 170 siswa, SMK 218 siswa, dan SLB dua siswa.

Secara simbolis bantuan PIP diserahkan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa di Auditorium Gedung Menara Wijaya Lantai 10, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Dua Pemilik Tower Ilegal di Boyolali Didenda Ratusan Juta Rupiah  

Wakil Bupati Agus Santosa mengatakan, KIP diberikan sebagai identitas penerima bantuan pendidikan dimana kartu PIP menjadi jaminan dan kepastian anak-anak usia sekolah terdaftar sebagai penerima bantuan pendidikan.

Program ini, lanjut Agus, dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

Melalui program tersebut pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, Tiga Kabupaten di Solo Raya Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

"PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, biaik langsung maupun tidak langsung," ujarnya.

Siswa pemilik KIP pada jenjang SD, SMK SMA dan SMK menerima bantuan dana dari pemerintah yang dapat digunakan untuk membantu biaya prbadi peserta disik. Seperti membeli perlengkapan sekolah, kursus, uang saku dan biaya transportasi.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X