Berakhir Damai, Mobil Dinas Plat Merah Halangi Ambulans di Klaten Murni Kesalahpahaman

- Senin, 1 November 2021 | 15:47 WIB
Sopir ambulans dan sopir mobil dinas plat merah yang viral di Klaten bebeapa hari lalu dipertemukan oleh Satlantas Polres Klaten. (SMSolo/Merawati S)
Sopir ambulans dan sopir mobil dinas plat merah yang viral di Klaten bebeapa hari lalu dipertemukan oleh Satlantas Polres Klaten. (SMSolo/Merawati S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Polres Klaten melalui Satuan Lalu Lintas menjadi penengah dalam kasus mobil dinas plat merah menghalangi laju ambulan yang viral, belakangan ini.

Kedua belah pihak, yakni sopir ambulans Rudi Kristiadi (21) dan Yustanto (35) sopir mobil plat merah dipertemukan, saling memaafkan dan berakhir damai.

Hasil musyawarah penyelesaian kasus tersebut disampaikan Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SIK SH MH melalui Kasat Lantas AKP Abipraya Guntur Sulastiasto SIK MH kepada wartawan, Senin (1/11/21).

Baca Juga: 1.563 Siswa di Sukoharjo Terima PIP dari Ketua DPR Puan Maharani

"Kedua belah pihak menyampaikan kepada kami Satlantas Polres Klaten, agar masalah ini diselesaikan secara damai dengan musyawarah. Ini karena kesalahpahaman saja," kata Kasat Lantas.

Kasat menambahkan, sopir Avanza sudah berinisiatif ke kiri karena melihat ada ambulans. Namun karena kondisi jalan penuh, maka tidak bisa bergerak. Jika dia memaksakaan diri ke kiri, maka akan terjadi gesekan.

Yustanto, sopir mobil dinas plat merah mengatakan, saat itu kondisi jalan ramai.

Baca Juga: Covid-19 di Boyolali Benar- benar Melandai, Nol Kematian Tiga Minggu Terakhir

"Saat itu, kondisi jalan ramai. Begitu melihat ambulans, saya akan belok ke kiri, namun tidak bisa karena jalan penuh. Akhirnya, menghalangi ambulan, ini bukan kesengajaan," kata Yustanto.

Hal yang sama diungkapkan Rudi Kristiadi, dia mengakui saat itu kondisi jalan ramai sehingga ambulan yang melaju di jalur kanan terhalang mobil plat merah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Senin, 24 Januari 2022 | 08:37 WIB
X