6 Tahun RSUD Bagas Waras Klaten, Bupati: Perlu Inovasi dan Kreatifitas Untuk Raih Kepercayaan Masyarakat

- Rabu, 3 November 2021 | 05:10 WIB
Bupati Klaten Sri Mulyani memotong dan menyerahkan potongan tumpeng pada Direktur RSUD Bagas Waras Klaten. (SMSolo/Mera S)
Bupati Klaten Sri Mulyani memotong dan menyerahkan potongan tumpeng pada Direktur RSUD Bagas Waras Klaten. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Di usianya 6 tahun, RSUD Bagas Waras Klaten harus terus melakukan inovasi dan kreatifitas untuk meraih kepercayaan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan.

Hal itu ditegaskan Bupati Sri Mulyani di sela-sela peringatan HUT ke-6 RSUD Bagas Waras di aula RS setempat, Selasa (2/11/21). Perlu memulihkan kepercayaan masyarakat mengingat sebelumnya, RSUD Bagas Waras sempat menjadi RS rujukan pasien covid-19.

"Harus ada inovasi dan kreativitas dari pihak rumah sakit, bagaimana bisa menarik kepercayaan masyarakat untuk kembali lagi ke RSUD Bagas Waras, untuk berobat atau mencari kesembuhan," kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Tiga Tahun Raib Dicuri, Honda Beat Milik Iskandar Kembali Setelah Kasusnya Diungkap Polisi

Di usia 6 tahun, RSUD Bagas Waras sebagai RS yang unggul dalam pelayanan, paripurna, serta berkeadilan, telah memberikan kontribusi pemenuhan dan pelayanan prima bidang kesehatan kepada masyarakat Klaten dan sekitarnya.

"Syukuran sederhana ini merupakan wujud syukur Pemkab dan RSUD Bagas Waras, memasuki usia ke-6 telah memberikan (pelayanan) yang terbaik kepada masyarakat," kata Bupati Klaten Sri Mulyani.

Direktur RSUD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo MKes memberikan apresiasi tinggi kepada dokter, bidan, perawat, dan tenaga kesehatan maupun non kesehatan. Di masa pandemi, mereka telah menunjukkan dedikasi dan kinerja optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: 12 Mesin ATM di Solo Dibobol Maling, Kerugian Hingga Rp 261 Juta

"Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati, Bapak Wakil Bupati, dan jajaran lintas sektoral Pemkab Klaten, atas dukungan dan doa restu, sehingga kami bisa mengoperasionalkan RS dengan lancer dalam kondisi pandemi," ujar Limawan.

Tahun 2021, RSUD Bagas Waras berhasil meraih Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, dengan capaian lulus tingkat paripurna.
Selain itu, mendapat penghargaan sebagai RS tipe C terbaik di Provinsi Jawa Tengah untuk kategori Keluarga Berencana (KB).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Senin, 24 Januari 2022 | 08:37 WIB
X