Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Klaten, Racun Dimasukkan ke Minuman Dalam Kulkas Saat Rumah Kosong

- Selasa, 2 November 2021 | 21:35 WIB
Polisi memeriksa kulkas tempat menaruh minuman di rumah korban pembunuhan di Desa Taji, Juwiring, Klaten. (SMSolo/dok)
Polisi memeriksa kulkas tempat menaruh minuman di rumah korban pembunuhan di Desa Taji, Juwiring, Klaten. (SMSolo/dok)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – SA (43), terduga pelaku pembunuhan ibu rumah tangga di Juwiring, Klaten ternyata memasukkan racun apotas saat rumah korban dalam keadaan kosong.

Berdasarkan pengakuan SA yang merupakan kakak ipar korban kepada polisi, dia memasukkan racun ke dalam air minum yang tersimpan di dalam kulkas hari Minggu (31/10/21).

Saat itu, keluarga korban sedang bepergian sekeluarga sehingga rumah dalam kondisi kosong. SA yang rumahnya berdekatan dengan korban, dengan mudah mengamati kondisi rumah korban.

Baca Juga: Tiga Tahun Raib Dicuri, Honda Beat Milik Iskandar Kembali Setelah Kasusnya Diungkap Polisi

"Dia pun dengan mudah masuk ke rumah adik iparnya yang tidak terkunci, karena pintu hanya diganjal saja. Saat itu rumah kosong, karena semua pergi," kata KBO Reskrim Polres Klaten Iptu Eko Pujiyanto.

Meski sudah terencana dengan rapi, namun ulah kejinya dengan mudah tercium polisi. Berdasarkan keterangan para saksi, korban hanya pernah bermasalah dengan SA.

Baca Juga: Begini Kronologi Tewasnya Ibu Rumah Tangga di Juwiring, Klaten

Benar saja, saat polisi melakukan olah TKP di rumah korban, mengamankan barang bukti dan meminta keterangan saksi, SA tidak ada di rumahnya. Setelah diburu, SA ditangkap di rumah temannya di Wonogiri.

Meski sudah mengaku menaruh racun di minuman korban, namun polisi belum menetapkannya sebagai tersangka, karena polisi belum melakukan gelar perkara dan mengantongi hasil uji labfor.

"Pemeriksaan masih terus dilakukan, kami masih menunggu hasil labfor dan hasil otopsi. Kami juga masih mendalami motif pelaku," ujar Iptu Eko Pujiyanto didampingi Kasi Humas Iptu Abdillah. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4.000 Santri Klaten Ikuti Munaqosyah. Apa Itu?

Selasa, 29 November 2022 | 05:25 WIB
X