Wakil Rektor UNS: Punya Data Kekerasan di Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan, Laporkan ke Kampus!

- Rabu, 3 November 2021 | 06:05 WIB
Wakil Rektor 1 UNS Prof Ahmad Yunus bersama sejumlah pimpinan saat mendeklarasikan kampus UNS bebas kekerasan. (SMSolo/Evie K)
Wakil Rektor 1 UNS Prof Ahmad Yunus bersama sejumlah pimpinan saat mendeklarasikan kampus UNS bebas kekerasan. (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membuka pintu selebar-lebarnya bagi para mahasiswa yang memiliki data dan informasi pendukung terkait terjadinya kekerasan di Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di lingkungan kampus.

Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Ahmad Yunus.

"Bagi yang memiliki data dan informasi pendukung, silakan menyampaikan kepada tim sebagai bahan pertimbangan di dalam melakukan evaluasi,” kata Prof Yunus Yunus.

Baca Juga: Dieng Culture Festival XII Digelar Terbatas. Dicukur, Lima Anak Rambut Gimbal Minta Jajan hingga Sepeda

Prof Yunus menegaskan jika kampus berkomitmen mengusut tuntas kasus meninggalnya mahasiswa Sekolah Vokasi Alm. Gilang Endi Saputra.

Gilang meninggal saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklatsar) Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 Jagal Abilawa atau yang dikenal dengan Resimen Mahasiswa (Menwa) UNS.

Baca Juga: Ungkap Kasus Meninggalnya Mahasiswa UNS, Markas Menwa UNS Digeledah Polisi, Cari Bukti Tambahan

Pihaknya juga langsung menugaskan salah satu anggota Tim Evaluasi Korps Mahasiswa Siaga Batalyon 905 UNS dari Fakultas Kedokteran (FK) didampingi oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan serta Wakil Dekan 1 Sekolah Vokasi (SV) UNS untuk menemui keluarga Gilang di Karangpandan.

Baca Juga: Pembunuhan Ibu Rumah Tangga di Klaten, Racun Dimasukkan ke Minuman Dalam Kulkas Saat Rumah Kosong

Upaya ini dalam rangka menawarkan pendampingan kesehatan bagi keluarga.
"Tim UNS ditemui oleh Sunardi, ayah almarhum yang didampingi sejumlah anggota keluarga, " paparnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X