Nilai Kurang, Peserta Gagal Duduki Kursi Dirut PDAM Tirto Negoro Sragen

- Rabu, 3 November 2021 | 20:13 WIB
Seleksi Dirut dimaksudkan untuk mencari pengganti mantan Dirut PDAM Tirto Negoro Supardi (tengah) yang sudah pensiun. Namun hasil seleksi belum menemukan figur calon Dirut pengganti.(SMSolo/Anindito AN)
Seleksi Dirut dimaksudkan untuk mencari pengganti mantan Dirut PDAM Tirto Negoro Supardi (tengah) yang sudah pensiun. Namun hasil seleksi belum menemukan figur calon Dirut pengganti.(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Lima kandidat yang mengikuti uji kompetensi dan kemampuan untuk mengisi lowongan posisi Dirut PDAM Trto Negoro Sragen, nilainya kurang.

Tak satu pun dari lima peserta yang lolos karena nilainya masih dibawa passing grade.

Karena lowongan Dirut belum terisi, Panitia Rekrutmen Dirut PDAM kembali membuka lowongan. Plt Dirut PDAm Tirto Negoro Aris Wahyudi membenarkan belum terisinya pucuk pimpinan perusahaan air minum itu.

Baca Juga: Dukung Paundra Jadi Raja Mangkunegaran, HKMN Minta Bhre Jadi Perdana Menteri

"Karena hingga akhir Oktober 2021 belum ada yang memenuhi kriteria mengisi jabatan itu," tutur Aris Wahyudi ditemui Rabu (3/11).

Laporan Tim Penguji menyebutkan, nilai salah satu peserta belum ada yang 'memuaskan' dengan nilai minimal 80. Hasil penilaian hanya ''Disarankan'' dengan nilai kurang dari 75 atau di bawah passing grade.

Dikatakan saat pendaftaran dibuka 23 Agustus - 5 September 2021, terdapat 19 pendaftar yang memenuhi persyaratan administrasi. Namun dalam perjalanan ujian ada enam peserta mengundurkan diri. Sehingga tinggal 13 peserta calon dirut yang berkompetisi.

Baca Juga: Festival Dolanan Bocah di Boyolali, Lestarikan Permainan Tempo Dulu

Melalui seleksi Tim Seleksi Independen, akhirnya muncul lima nama unggulan. Dari lima calon itu, dua di antaranya merupakan karyawan PDAM Tirto Negoro Sragen.

Yakni, Imam Kabag Keuangan dan Mursid Ambara Kepala Distribusi. Dua calon lain dari luar Jawa Tengah dan seorang swasta (profesional).

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Goreng Di Pasar Tradisional Boleh Harga Lama

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:05 WIB

Banyak Peminat KIP Kuliah di Sragen, Gagal

Senin, 17 Januari 2022 | 21:15 WIB

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB
X