Nuryanto akan Jalani PAW DPRD Wonogiri. Duduki Kursi yang Ditinggalkan Setyo Sukarno Wabup Wonogiri

- Jumat, 5 November 2021 | 20:04 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Sriyono dan Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno memimpin rapat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Wonogiri, Jumat (5/11). (SMSolo/Khalid Yogi)
Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Sriyono dan Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno memimpin rapat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Wonogiri, Jumat (5/11). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Nuryanto, calon legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Wonogiri akan menjalani pergantian antarwaktu DPRD Kabupaten Wonogiri.

Pria asal Kecamatan Giritontro itu akan mengisi satu kekosongan kursi anggota DPRD setelah ditinggalkan Setyo Sukarno.

Adapun Setyo Sukarno sebelumnya mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Wonogiri karena maju sebagai calon Wakil Bupati dalam Pilkada 2020 lalu. Setyo akhirnya terpilih sebagai Wakil Bupati Wonogiri mendampingi Bupati Joko 'Jekek' Sutopo.

Baca Juga: Beredar Video Anggota Polisi Patroli Diadang Warga, Kepala Desa Wadas Tegaskan Desa Wadas Kondusif

Setyo Sukarno mengatakan, rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan telah turun, Kamis (4/11). Rekomendasi tersebut menunjuk Nuryanto untuk menggantikan Setyo sebagai anggota DPRD Wonogiri.

"Surat dari DPP sudah kami terima," kata Setyo yang juga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Wonogiri tersebut.

Di sisi lain, Welas Handayani calon legislatif lain dari Dapil dan partai politik yang sama, lebih memilih mengundurkan diri untuk tidak menjalani PAW.

Baca Juga: Warga Terdampak Limbah Bau, Tuntut PT RUM Ditutup. Empat Tahun Tidak Bisa Kendalikan Limbah Bau

Padahal, dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Welas mengumpulkan suara lebih banyak, yakni 3.210 suara. Sedangkan Nuryanto meraih 3.187 suara.

Terpisah, Joko 'Jekek' Sutopo selaku ketua DPC PDI Perjuangan Wonogiri mengatakan, setelah menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, pihaknya segera menindaklanjuti dengan melayangkan surat kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Wonogiri.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SD 3 Sukoharjo Wonogiri Tanam 6.500 Bibit Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:15 WIB

Siswa Madrasah dan Santri Wonogiri Ikut Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 08:44 WIB

65 Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat

Senin, 3 Januari 2022 | 19:40 WIB

Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Minggu, 2 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polres Wonogiri Raih Enam Penghargaan Selama 2021

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:22 WIB
X