Kakak Beradik Juara Lomba Dalang Cilik dan Remaja Wonogiri

- Minggu, 7 November 2021 | 19:31 WIB
Nareswara Praba menerima hadiah lomba Dalang Cilik dan Remaja Wonogiri di Museum Wayang Indonesia Pak Bei Tani, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (4/11). (SMSolo/Khalid Yogi)
Nareswara Praba menerima hadiah lomba Dalang Cilik dan Remaja Wonogiri di Museum Wayang Indonesia Pak Bei Tani, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (4/11). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Rafi Hastu Muqsith dan Nareswara Praba berhasil meraih juara dalam lomba Dalang Cilik dan Remaja Kabupaten Wonogiri 2021.

Rafi menyabet gelar juara pada kategori usia remaja (usia 14-18 tahun) sedangkan Praba menyabet juara pada kategori anak (usia 8-13 tahun).

Keduanya merupakan kakak beradik, putera dari dalang Ki Sigit Mursito Endrat dan Yayuk Sri Rahayu.

Baca Juga: Akun Twitter Satlantas Polresta Banyumas Diretas. Mengunggah Konten Pornografi

Rafi yang berusia 15 tahun kini duduk di bangku kelas X SMK 8 Surakarta, sedangkan Praba yang berusia 10 tahun kini duduk di bangku kelas IV MI Al Alim, Desa Purwosari, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri.

"Lombanya diadakan di Museum Wayang Indonesia Pak Bei Tani, Kecamatan Wuryantoro. Lomba kategori anak diadakan 2 November, kategori remaja diadakan 3-4 November," kata Sigit.

Praba membawakan wayang kulit dengan lakon "Bimo Kopek". Dia menceritakan saat Abimanyu masih delapan bulan berada di dalam kandungan Sembadra.

Baca Juga: Pasar Wisata Ngatpaingan Kembali Buka. Transaksi Tak Pakai Rupiah Tapi Uang Benggol

Saat itu, sang paman Werkudara pergi. Dalam waktu bersamaan, malah datang raja dari Plangkawati untuk melamar Sembadra, sehingga memicu peperangan.

Sementara itu, Rafi Hastu Muqsith membawakan wayang kulit dengan lakon Sang Sumantri. Dia menceritakan tentang Raden Sumantri yang mempunyai adik sakti namun buruk rupa bernama raden Sukrasana.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SD 3 Sukoharjo Wonogiri Tanam 6.500 Bibit Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:15 WIB

Siswa Madrasah dan Santri Wonogiri Ikut Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 08:44 WIB

65 Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat

Senin, 3 Januari 2022 | 19:40 WIB

Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Minggu, 2 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polres Wonogiri Raih Enam Penghargaan Selama 2021

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:22 WIB
X