Ultah ke-60, Prof Jamal Wiwoho Luncurkan Empat Buku

- Senin, 8 November 2021 | 14:45 WIB
Prof. Jamal Wiwoho
Prof. Jamal Wiwoho

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Setiap orang boleh bermimpi setinggi-tingginya. Namun yang berbeda adalah keberanian untuk mewujudkannya. Hal itu yang menjadi motivasi bagi Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Jamal Wiwoho untuk terus berkarya.

Dari motivasi tersebut, bertepatan dengan genap usia ke-60 tahun Guru Besar Hukum Bisnis UNS tersebut berhasil mewujudkan obsesi dan mimpinya dengan meluncurkan 4 (empat) buku sekaligus.

"Hanya orang-orang luar biasa yang yakin akan kekuatannya sajalah yang mampu mengalahkan ketakutan dan keraguan untuk tetap berjalan meraih impiannya," kata Prof Jamal.

Baca Juga: Kanwil DJP Jateng II Hentikan Penyidikan Kasus Pajak

Keempat buku tersebut yakni berjudul "Media Massa Dalam Genggaman”, yang berisi kumpulan 60 tulisan opini dengan berbagai topik, yang telah dimuat diberbagai media massa.

Buku kedua yakni "Bunga Rampai Rektor PTN Indonesia”, yang berisi kumpulan gagasan 27 Rektor tentang strategi mewujudkan Sumberdaya Manusia yang Unggul dan Utuh dalam menghadapi era Disrupsi.

Buku ketiganya berjudul "Pembaruan Hukum Indonesia di Era Disrupsi”, yang berisi kumpulan gagasan 24 Guru Besar Hukum di Indonesia dalam mengantisipasi perkembangan politik, ekonomi, sosial dan budaya di era disrupsi.

Baca Juga: Diamuk ODGJ, Pedagang Cilok Keliling di Boyolali Tewas

Keempat “Cahaya Dari Lereng Gunung Merapi”, yang merupakan otobiografi Prof. Jamal Wiwoho, yang berkisah tentang perjalanan hidup beliau sejak lahir hingga mencapai usia 60 tahun.

Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) periode 2020-2021 itu melalui karyanya ingin mengajak insan-insan cendekia kampus merespons dengan cepat setiap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara Indonesia, dengan ide, gagasan dan kajian akademiknya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Butuh Tambahan Vaksin Booster 70 Ribu Dosis

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Alumni Bintara ZED-STP Berbagi Paket Sembako

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:48 WIB

Kakorlantas Polri Temui Gibran di Solo. Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:36 WIB

Cegah Napi Pesta Narkoba, Rutan Gandeng BNNK Surakarta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:48 WIB

Jukir di Solo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 05:30 WIB

Perawatan Gagal Jantung Jadi Unggulan RS UNS

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:30 WIB
X