Proyek Mal Pelayanan Publik Sragen Baru Rampung Tahun Depan

- Selasa, 9 November 2021 | 10:02 WIB
Proyek gedung mal pelayanan publik yang mendekati penyelesaian tahap I akan diteruskan dengan dana APBD Tahun 2022.(SMSolo/Anindito AN)
Proyek gedung mal pelayanan publik yang mendekati penyelesaian tahap I akan diteruskan dengan dana APBD Tahun 2022.(SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Proyek gedung mal pelayanan publik di Kompleks Tecnopark Ganesha Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sragen tidak bisa diseselaikan akhir tahun 2021 ini.

Karena penganggaran proyek dua tahun anggaran, Tahun 2021 dan 2022. Proyek multiyears itu jika selesai pada Tahun 2022 anti akan menjadi solusi bagi penyelesaian semua jenis perijinan dalam satu pelayanan di Sragen.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tugiyono membenarkan rencana penyelesaian gedung hingga Tahun 2022.

Baca Juga: Koramil Kartasura Gelar Serbuan Vaksin di Islamic Center Desa Pabelan

"Gedung mal pelayanan publik dibiayai dalam dua tahun anggaran," terang Tugiyono.

Tugiyono mengaku tidak terlibat dalam pembuatan proyek fisik gedung itu. Karena DPMPTSP hanya memanfaatkan bangunan setelah jadi yang dirancang sesuai standar mal pelayanan publik. Tugiyono mengaku bukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), karena yang meng-handle Kantor Disperkim Sragen.

Terpisah Kepala Disperkim Sragen R Suprawoto menjelaskan Gedung Mal Pelayanan Publik dikerjakan penyedia jasa PT Mutiara Elwan Perkasa itu menelan anggaran APBD Sragen Tahun 2021 sebesar Rp 8.848.374.920.

Baca Juga: Ki Juwahir Lebdo Carito, Satu-satunya Dalang Wayang Golek di Klaten

Sedangkan untuk pembangunan tahap II atau finishing proyek belum diketahui berapa besarnya anggaran yang dibutuhkan.

Wawan, Kontraktor Pelaksana Proyek Mal Pelayanan Publik mengungkapkan bahwa untuk anggaran APBD Tahun 2021 belum menyelesaikan semua bangunan fisik.

"Untuk dimengerti masyarakat bahwa anggaran akhir tahun 2021 belum bisa menyelesaikan bangunan fisik, karena proyek dikerjakan dua tahun anggaran," tuturnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB

Paket Beras Puan Maharani Juga Dibagikan di Sragen

Rabu, 5 Januari 2022 | 05:59 WIB
X