Usai Pesta Miras, Pemuda Beristri Tewas Tenggelam di Waduk Botok Sragen

- Selasa, 9 November 2021 | 19:51 WIB
Sejumlah Warga Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung dari tepi Waduk Botok menyaksikan aktivitas Tim SAR yang mencari jasad Sajiono korban tenggelam di waduk itu Selasa (9/11). (SMSolo/Anindito AN)
Sejumlah Warga Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung dari tepi Waduk Botok menyaksikan aktivitas Tim SAR yang mencari jasad Sajiono korban tenggelam di waduk itu Selasa (9/11). (SMSolo/Anindito AN)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Pesta miras yang dilakukan tiga warga Malanggaten Kecamatan Kebakkramat, Karanganyar di tanggul Waduk Botok Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Sragen, berakhir tragis, Selasa (9/11).

Sebab salah satu korban mabuk tewas tenggelam saat memaksakan diri berenang di Waduk Botok itu.

Korban tewas Sajiono (34) warga Kertosari, Tanjungsari Lampung Selatan yang tinggal bersama istrinya di Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar.

Baca Juga: Peringati Hari Wayang, Ki Joko Melukis Wayang dengan Media Sekam Padi

Dua rekannya Sarbini (28) dan Diky Bayu Kurniawan (19) selamat karena tidak ikut berenang.  Mereka bahkan sudah berupaya mencegah Sajiono rekannya yang berniat berenang dalam keadaan mabuk.

Namun kedua rekan korban tak kuasa mencegah hingga Sajiono nekat melepas celana panjang dan mencebur ke perairan waduk.

Baca Juga: Manfaatkan Lahan Tidak Produktif, Dinas Pertanian Sukoharjo dan PSPPS Gagas Bukit Porang di Desa Kamal, Bulu

Setelah menceburkan diri untuk berenang di waduk dengan kedalaman sekitar enam meter itu, korban tenggelam dan tidak muncul lagi.

"Ketika berenang korban diduga dalam kondisi mabuk akibat pengaruh minuman keras," tutur Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Kedawung AKP Sutomo Selasa (9/11) petang.

Kapolsek AKP Sutomo menjelaskan mereka bertiga sebelumnya dari Kebakkramat, Karanganyar sudah merencanakan pesta miras di tanggul Waduk Botok. Tepatnya di sebelah barat pintu air waduk.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Peminat KIP Kuliah di Sragen, Gagal

Senin, 17 Januari 2022 | 21:15 WIB

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB

Paket Beras Puan Maharani Juga Dibagikan di Sragen

Rabu, 5 Januari 2022 | 05:59 WIB
X