Peringati Hari Pahlawan, Ketua Umum PKR Ziarah di Makam Bung Karno

Heru Susilo
- Rabu, 10 November 2021 | 22:05 WIB
Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat, Tuntas Subagyo, dan istri, Widi Prehati, berziarah di makam Presiden Sukarno di Blitar Jawa Timur, Selasa (9/11/2021). (SMSolo/dok)
Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat, Tuntas Subagyo, dan istri, Widi Prehati, berziarah di makam Presiden Sukarno di Blitar Jawa Timur, Selasa (9/11/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo, dan istri, Widi Prehati, beserta rombongan berziarah ke makam Presiden Sukarno (Bung Karno) di Blitar, Jawa Timur, Selasa (9/11/2021).

Di kompleks makam, Tuntas, Widi, dan rombongan menundukkan wajah, mengheningkan cipta serta memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebelum menaburkan bunga yang sudah disiapkan.

Ritual serupa juga dilakukan ketika sebelumnya mereka bersiarah ke makam gumpalan tanah Brigjend Slamet Riyadi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti, Solo, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: PMII Sukoharjo Gelar Refleksi Hari Pahlawan di Alun-alun, Desak Penyelesaikan Limbah PT RUM

Tuntas Subagyo, istri, dan rombongan yang tiba di kompleks TMP Kusuma Bhakti Solo langsung menuju ke makam gumpalan tanah Slamet Riyadi lalu mengheningkan cipta, memanjatkan doa, danmenaburkan bunga di makam.

Selain di Solo dan Blitar, Tuntas Subagyo, istrinya, dan rombongan, juga berziarah ke makam para pahlawan lainnya di tempat terpisah, seperti di Kebumen dan Yogyakarta.

“Kegiatan kami siang hari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Kami berziarah di TMP ini untuk bisa meneladani perjuangan pahlawan kita, sehingga bisa membangkitkan semangat kita sebagai generasi penerus bangsa,” kata Tuntas.

Baca Juga: Datangi DPRD Klaten, KONAS Klaten Sampaikan 9 Tuntutan

Warga Tempel, Purbayan, Baki, Sukoharjo itu mengatakan, menjadi tugas generasi penerus bangsa untuk melanjutkan cita-cita para pahlawan dalam membangun bangsa dan negara.

Tuntas berharap perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bisa diresapi anak-anak muda sekarang.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Solo Butuh Tambahan Vaksin Booster 70 Ribu Dosis

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Alumni Bintara ZED-STP Berbagi Paket Sembako

Jumat, 14 Januari 2022 | 07:48 WIB

Kakorlantas Polri Temui Gibran di Solo. Ada Apa?

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:36 WIB

Cegah Napi Pesta Narkoba, Rutan Gandeng BNNK Surakarta

Selasa, 11 Januari 2022 | 17:48 WIB

Jukir di Solo Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Senin, 10 Januari 2022 | 05:30 WIB

Perawatan Gagal Jantung Jadi Unggulan RS UNS

Sabtu, 8 Januari 2022 | 14:30 WIB
X