Dikunjungi Polres, Pondok Pesantren Darul Faizin Berkomitmen Turut Jaga Keamanan Wonogiri

- Jumat, 12 November 2021 | 20:56 WIB
KUNJUNGI PESANTREN : Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran berbincang dengan Habib Zaki bin Abdullah Assegaf pimpinan pondok pesantren Darul Faizin Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Kamis (11/11/2021).  (SMSolo/Khalid Yogi)
KUNJUNGI PESANTREN : Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran berbincang dengan Habib Zaki bin Abdullah Assegaf pimpinan pondok pesantren Darul Faizin Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Kamis (11/11/2021). (SMSolo/Khalid Yogi)

WONOGIRI, suaramerdeka-solo.com - Polres Wonogiri berkunjung ke pondok pesantren Darul Faizin di Dusun Gomerto, Desa Watangsono, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Kamis (11/11/2021).

Pada kunjungan tersebut, keluarga besar pesantren berkomitmen membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketenteraman masyarakat.

Pihak pesantren bahkan turut membantu membangun pos kamling yang bagus di lingkungan mereka.

Baca Juga: Rp 80 Miliar Disiapkan untuk Jalan Relokasi Waduk Pidekso, Wonogiri

Habib Zaki bin Abdullah Assegaf pimpinan pondok pesantren Darul Faizin mengatakan, salah satu cara menjaga nama baik keluarga, lingkungan, masyarakat dan negara adalah dengan mendalami ilmu keagamaan.

"Kami ingin memberi sumbangsih di bidang keagamaan agar generasi penerus mampu membawa nama baik keluarga, lingkungan, masyarakat dan negara," katanya.

Rombongan Polres Wonogiri dipimpin Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran beserta Kabag SDM AKP Prawito dan Kapolsek Jatisrono AKP Sukardi.

Baca Juga: SD 7 Wonogiri Hidupkan Inovasi Membatik

Wakapolres mengatakan, kepolisian selaku pengemban fungsi Kamtibmas berterima kasih dan memohon kerja sama dari para pemuka agama untuk berperan aktif membantu tugas-tugas kepolisian.

"Kami mengapresiasi pondok pesantren Darul Faizin yang telah membangun pos ronda dengan sangat bagus dan megah. Pos kamling dapat difungsikan masyarakat dalam menjaga kondusifitas keamanan lingkungan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SD 3 Sukoharjo Wonogiri Tanam 6.500 Bibit Pohon

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:15 WIB

Siswa Madrasah dan Santri Wonogiri Ikut Divaksin

Kamis, 6 Januari 2022 | 08:44 WIB

65 Anggota Polres Wonogiri Naik Pangkat

Senin, 3 Januari 2022 | 19:40 WIB

Lansia asal Karanganyar Tewas Tenggelam di Wonogiri

Minggu, 2 Januari 2022 | 16:06 WIB

Polres Wonogiri Raih Enam Penghargaan Selama 2021

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:22 WIB
X