Hujan, Pencarian Sastro Setu, Pekerja Bangunan yang Tertimpa Talut Ambrol di Karanganyar Dihentikan

- Senin, 15 November 2021 | 17:44 WIB
Relawan mencari Sastro Setu, yang tertimpa bangunan talut yang ambrol di dasar Sungai Siwaluh di wilayah Gerdurejo RT 4 RW 11 Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Senin (15/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Relawan mencari Sastro Setu, yang tertimpa bangunan talut yang ambrol di dasar Sungai Siwaluh di wilayah Gerdurejo RT 4 RW 11 Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Senin (15/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pencarian tubuh Sastro Setu, pekerja bangunan yang tertimpa longsoran talut yang ambrol di tebing Sungai Siwaluh, dekat Jembatan Temu Ireng, wilayah Gerdurejo RT 4 RW 11 Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, dilanjutkan Selasa (16/11).

Pencarian korban dihentikan sekitar pukul 15.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Warga Melikan RT 5 RW 6 Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar tersebut tertimbun longsoran talut yang ambrul, saat sedang menggali dudukan cakar ayam untuk pembuatan talut penguat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Perampokan, yang Tewaskan Satpam Gudang Rokok di Solo

Empat pekerja yang juga sedang mengerjakan dudukan cakar ayam berhasil menyelamatkan diri. Selama empat jam, tim SAR gabungan berusaha mencari korban, namun belum ditemukan karena banyaknya volume longsoran.

Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arief Sugiarto mengatakan, pencarian korban terkendala hujan.

"Karena hujan, debit air sungai bisa meningkat. Akan membahayakan tim pencari. Juga masih dimungkinkan terjadi longsor susulan. Sehingga diputuskan, pencarian dihentikan sementara," katanya.

Baca Juga: Tertimpa Talut Ambrol, Keberadaan Warga Popongan, Karanganyar Belum Ditemukan

Menurutnya, ada beberapa kemungkinan terkait kondisi dan posisi korban. "Kalau berdasarkan keterangan saksi, kemungkinan korban tertimbun di sisi timur. Kami akan evaluasi proses pencarian, serta menentukan langkah untuk pencarian lanjutan besok pagi," imbuhnya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang meninjau lokasi peristiwa juga meminta agar pencarian dihentikan sementara karena kendala cuaca.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X