Sungai Sibolo Meluap, Jalur Utama Weru-Watukelir Tergenang Banjir. Sejumlah Dukuh juga Kebanjiran

- Senin, 15 November 2021 | 18:16 WIB
Jalan utama Weru-Watukelir, tepatnya di selatan Mapolsek Weru tergenang banjir akibat luapan air dari Sungai Sibolo, Senin (15/11) sore. (SMSolo/dok)
Jalan utama Weru-Watukelir, tepatnya di selatan Mapolsek Weru tergenang banjir akibat luapan air dari Sungai Sibolo, Senin (15/11) sore. (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sukoharjo pada, Senin (15/11/2021) membuat banjir di Dukuh Jlumbang dan Dukuh Sidowayah Desa Ngreco Kecamatan Weru.

Camat Weru Pandiyanto membenarkan banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Weru. Namun demikian, sejauh ini belum diketahui persis berapa warga yang terdampak. Sebab tim masih melakukan pendataan di lapangan.

Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto membenarkan banjir tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima, banjir terjadi akibat limpasan air dari sungai yang ada di sekitar Dukuh Jlumbang.

Baca Juga: Tertimpa Talut Ambrol, Keberadaan Warga Popongan, Karanganyar Belum Ditemukan

"Berdasarkan laporan yang kami terima, banjir terjadi di Dukuh Jlumbang RT 1 RW 14 Desa Ngreco Kecamatan Weru. Banjir terjadi akibat limpasan dari sungai yang meluap," kata Sri Maryanto.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar air sudah mulai masuk ke permukiman warga. Sejumlah rumah yang posisinya lebih rendah dari jalan kampung, mulai tergenang.

Warga sendiri mulai keluar rumah untuk memantau situasi. Kondisi banjir membuat sejumlah pengendara yang nekat menerobos, motornya macet. Bahkan, di sekitar Kantor Kecamatan Weru, air juga sudah menggenangi jalan.

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Perampokan, yang Tewaskan Satpam Gudang Rokok di Solo

"Jalan di selatan Kantor Kecamatan sudah tergenang. Tadi pas saya melintas air juga sudah mulai melimpas ke jalan Raya Weru-Watukelir. Tepatnya di jembatan selatan Mapolsek Weru," kata Bayu, salah satu warga Weru.

Berdasarkan informasi terakhir, banjir terjadi akibat luapan Sungai Sibolo. Namun demikian, sebagian wilayah yang tadi terendam banjir, sudah mulai surut.**

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartasura dan Grogol Sukoharjo juga Dilanda Banjir

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:27 WIB

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X