Di Klaten, 85 Personel Gabungan Dilibatkan Dalam Operasi Zebra Candi 2021  

- Senin, 15 November 2021 | 20:05 WIB
Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Klaten. (SMSolo/Mera S)
Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Klaten. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Sebanyak 85 personel gabungan dari Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten, Polsek dan Dinas Perhubungan akan diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah Klaten.

Gelar pasukan dimulainya Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah Klaten dipimpin oleh Wakapolres Klaten Kompol Sumiarta, Senin (15/11).

"Operasi Zebra Candi 2021 akan melibatkan 85 personel gabungan. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan protokol kesehatan," kata Wakapolres.

Baca Juga: Kompetisi Robot Terbang Indonesia 2021 di UNS Resmi Dibuka

Operasi Zebra Candi juga diharapkan dapat mewujudkan situasi lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah Klaten.

"Operasi Zebra Candi tahun 2021 kali ini, tidak semata-mata berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas. Namun selama pelaksanaan kegiatan akan diarahkan pada pola preemtif dan preventif,"’ tegas Wakapolres.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Muhammad Fadhlan menambahkan, Operasi Zebra Candi akan dilaksanakan, 15 sampai 28 November 2021. Pihaknya bersama stakeholder terkait akan melakukan himbauan dan upaya pencegahan demi tertib lalu lintas dan tertib protokol Kesehatan.

Baca Juga: Sungai Sibolo Meluap, Jalur Utama Weru-Watukelir Tergenang Banjir. Sejumlah Dukuh juga Kebanjiran

"Saat ini, sudah ada kelonggaran. Tugas kami, mengingatkan masyarakat agar waspada Covid-19 waktu liburan, makan bersama dan kegiatan lainnya, karena covid belum hilang, apalagi sekarang muncul varian baru,’’ ujar dia.

Aparat akan berfokus pada pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Penindakan akan dilakukan pada pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas dan fatalitas tinggi, yang mengancam keselamatan, seperti truk atau bus yang ugal-ugalan.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jogorojo Bersihkan Eceng Gondok Rawa Jombor

Senin, 24 Januari 2022 | 08:37 WIB
X