Knalpot Brong Jadi Salah Satu Fokus Penindakan dalam Operasi Zebra Candi Polres Karanganyar

- Selasa, 16 November 2021 | 05:10 WIB
Sejumlah personel dari lintas instansi mengikuti apel Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Karanganyar, Senin (15/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Sejumlah personel dari lintas instansi mengikuti apel Operasi Zebra Candi 2021 di Mapolres Karanganyar, Senin (15/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Operasi Zebra Candi 2021 digelar serentak se-Jateng antara 15-28 November.

Tindakan preventif dan preemtif untuk menekan pelanggaran lalu lintas dikedepankan selama pelaksanaan operasi.

Di Karanganyar, salah satu sasaran dalam kegiatan tersebut adalah mencegah dan menindak pemakaian knalpot brong pada sepeda motor.

Baca Juga: Di Klaten, 85 Personel Gabungan Dilibatkan Dalam Operasi Zebra Candi 2021  

Sebab, selama beberapa waktu terakhir, banyak laporan dari masyarakat soal pemakaian knalpot brong yang mengganggu. Terutama di akhir pekan, saat banyak pengendara motor berknalpot berisik bervakansi di lokasi wisata.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, masyarakat diminta melapor ke polisi, jika ada pengguna kendaraan yang memakai knalpot brong dan aktivitasnya mengganggu masyarakat.

"Itu jadi salah satu fokus penindakan selama Operasi Zebra Candi. Sebab, banyak keluhan yang masuk dari masyarakat, karena terganggu knalpot brong. Kami akan lakukan penindakan, dengan lokasi sasaran menyesuaikan," katanya.

Baca Juga: Operasi Zebra Candi 2021, Polresta Surakarta Fokus Tekan Laka dan Antisipasi Gelombang Tiga Covid-19

Kapolres mengatakan, dengan melapor ke polisi, diharapkan tidak terjadi aksi penindakan sendiri oleh masyarakat yang terganggu.

Seperti yang terlihat dalam rekaman video yang viral belum lama ini, di mana masyarakat di perbatasan Karanganyar-Magetan, tepatnya di kawasan Cemoro Sewu, melakukan sweeping terhadap pemakai knalpot brong, karena terganggu dengan suaranya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X