Lima Pejabat Baru Dilantik Bupati Sukoharjo

- Jumat, 28 Mei 2021 | 06:00 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melantik lima pejabat di Loby Kantor Bupati, Kamis (27/5/2021).
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melantik lima pejabat di Loby Kantor Bupati, Kamis (27/5/2021).

 SUKOHARJO,suaramerdeka.com - Lima kepala dinas diambil sumpah, janji dan dilantik oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Kamis (27/5/2021) di loby Kantor Bupati.

Lima pejabat yang dilantik masing-masing Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Budi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sumini, Kepala Dinas Pangan, Endang Tien Maryuni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Suyamto, dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Setyo Aji Nugroho.

Lima pejabat yang dilantik tersebut merupakan hasil seleksi tim independen tahun 2020 di masa kepemimpinan Bupati Wardoyo Wijaya. Pelantikan baru dilakukan hari ini dikarenakan tahun lalu Sukoharjo menggelar kegiatan Pilkada.Pelantikan dikhususkan pada Pejabat Pimpinan Tinggi Ptama yang baru dan telah mengikuti seleksi secara terbuka dan kompetitif.

“ Proses seleksi harus dilewati karena selain merupakan prosedur perundang-undangan, juga diharapkan agar pejabat yang terpilih adalah mereka yang cakap, memiliki kompetensi yang sesuai, kualifikasi pendidikan yang baik, rekam jejak yang bagus serta memiliki integritas tinggi,” ujar bupati.
Terkait dengan pengisian pejabat eselon 2, kata bupati, dilakukan oleh panitia seleksi dari eksternal birokrasi melalui seleksi terbuka dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi ASN dan memperoleh izin dari Menteri Dalam Negeri.

"Perlu saya tegaskan dan perlu dipahami serta diingat dengan baik, setiap jabatan yang diamanahkan pada ASN tentunya diikuti harapan besar oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah. Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing," pesan Bupati. *

 

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kartasura dan Grogol Sukoharjo juga Dilanda Banjir

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:27 WIB

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X