Incar Tiga Kemenangan, PDIP Karanganyar Rapatkan Barisan

- Minggu, 30 Mei 2021 | 00:10 WIB
KONSOLIDASI : Jajaran pengurus mengikuti rakercab di aula Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (29/5) sore. (suaramerdeka-solo.com/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)
KONSOLIDASI : Jajaran pengurus mengikuti rakercab di aula Sekretariat DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (29/5) sore. (suaramerdeka-solo.com/Irfan Salafudin) (Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar mengingatkan jajarannya, untuk lebih merapatkan barisan menyongsong tahun politik 2024.

Sebab, target tiga kemenangan, yakni pemilu presiden (pilpres), pemilu legislatif (pileg) dan pemilu kepala daerah (pilkada), sudah menjadi target yang tak bisa ditawar.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, ditemui di sela mengikuti Rakercab PDIP yang digelar serentak se-Jateng via daring, di aula sekretariat DPC, Sabtu (29/5).

"Rakercab ini untuk memperkuat seluruh jajaran. Konsolidasi, untuk target kemenangan hattrick 2024. Menguatkan langkah menuju 2024," tandasnya.

Konsolidasi diperlukan, agar seluruh jajaran tidak goyang dengan dinamika politik yang berpotensi melemahkan barisan.

"PDIP partai tegak lurus. Satu garis instruksi. Makanya, konsolidasi diperlukan untuk menguatkan para banteng. Juga mewaspadai pihak-pihak yang hanya golek pangan thok, tapi tidak mau membantu memperkuat partai," tuturnya.

Bagus Selo mengistilahkan kader yang tidak mau memperkuat partai dengan sebutan "celeng".

"Kalau sesama banteng, kan saling kerjasama. Memperkuat barisan. Kalau celeng, kan hanya golek pangan thok, tidak mau membantu. Jangan sampai itu terjadi," tuturnya.

Sementara itu, dalam rakercab tersebut, diikuti ketua, sekretaris dan bendahara dari 17 PAC se-Karanganyar.

Secara daring, rakercab dibuka oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto, yang menyampaikan pesan agar seluruh struktural dari tingkat cabang hingga ranting harus memperkuat basis politik partai.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

X