Polres Karanganyar Siapkan Personel dan Sarpras untuk Penanganan Kebencanaan

- Selasa, 16 November 2021 | 07:07 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla memeriksa kesiapan personel dan sarpras untuk penanganan bencana, usai apel siaga bencana di Mapolres Karanganyar, Senin (15/11/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla memeriksa kesiapan personel dan sarpras untuk penanganan bencana, usai apel siaga bencana di Mapolres Karanganyar, Senin (15/11/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Polres Karanganyar menyiapkan personel dan sarana-prasarana, untuk membantu antisipasi penanganan kebencanaan di Karanganyar pada musim hujan ini.

Sejumlah wilayah di Karanganyar masuk wilayah rawan bencana, setiap musim hujan tiba.

Mulai rawan bencana tanah longsor, angin puting beliung, hingga rawan banjir.

Baca Juga: Depresi, Warga Tamansari, Boyolali Tuntun Motor di Rel Kereta Api

Sebab, sebagian wilayah kabupaten Bumi Intanpari kondisi geografisnya di area pegunungan.

Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, Polres memiliki personel yang memiliki kecakapan di bidang search and rescue (SAR), didukung dengan sarana prasarana yang memadai untuk penanganan kebencanaan.

"Kami sudah berkoordinasi antarinstansi, untuk penanganan bencana. Sudah kami siapkan personel dan sarana prasarana yang dibutuhkan. Sehingga siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu. Namun semua tentu berharap, agar tidak sampai terjadi bencana," katanya, usai apel siaga bencana di halaman Mapolres Karanganyar, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Knalpot Brong Jadi Salah Satu Fokus Penindakan dalam Operasi Zebra Candi Polres Karanganyar

Pada apel tersebut, sejumlah alat yang dimiliki dikeluarkan.

Mulai dari gergaji mesin, perahu karet, alat pemecah batu dan pemotong besi khusus, hingga unit mobil yang dilengkapi katrol hidrolis untuk membantu pekerjaan tertentu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X