Balon Udara Jatuh di Tengah Desa, Warga Banyudono Boyolali, Geger

- Senin, 31 Mei 2021 | 06:49 WIB
Balon udara jatuh di jalan desa Krecek RT 04 RW 02, Desa Denggungan, Banyudono, Boyollai. (SM/Joko Murdowo)
Balon udara jatuh di jalan desa Krecek RT 04 RW 02, Desa Denggungan, Banyudono, Boyollai. (SM/Joko Murdowo)

BOYOLALI, suaramerdeka-solo.com - Warga Dukuh Krecek Rt 04 Rw 02, Desa Denggungan, Kecamatan Banyudono digegerkan adanya balon udara jatuh di jalan desa setempat, Minggu (30/5) sore. Beruntung balon tidak meledak atau terbakar.

Wargapun langsung berkerumun melihat kejadian langka itu. Petugas Polsek Banyudono juga segera datang guna melakukan penyelidikan. Balon udara juga disita sebagai barang bukti.
Saksi mata, Sugiyanto warga setempat menjelaskan, sore pukul 18.40 dia melihat balon terbang makin rendah dari arah barat. Balon melintasi jalan tol Solo - Semarang dan makin rendah. Hingga kemudian jatuh di jalan desa.

"Saya sempat ikuti dengan sepeda sejauh 200 meter. Balon sempat terkoyak karena kena pohon," katanya. Warga lain, Sunaryo menambahkan, saat jatuh, balon tidak terbakar. Dan hanya keluar asap. Balon memiliki diameter 2 meter dan panjang sekitar 20 meter. "Beruntung tidak mengenai apa-apa."

Baca Juga: Makin Ramai, Pasaran Sapi Jelok Cepogo Bakal Ditambah

Menurutnya, balon sangat berbahaya. Apalagi kawasan itu merupakan jalur penerbangan dari dan ke Bandara Adisumarmo. Jika sampai mengenai pesawat tentu bisa fatal. "Untung juga tidak jatuh di jalan tol. Mudah- mudahan ini kejadian terakhir. Menerbangkan balon udara seperti itu memang berbahaya." *

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Diduga Korsleting Listrik, BTS di Simo Boyolali Terbakar

Selasa, 30 November 2021 | 14:19 WIB

Hantam Pagar Rumah, Nissan X-Trail Terbalik

Sabtu, 27 November 2021 | 20:12 WIB
X