Pemuda Pancasila Sukoharjo : Ideologi Pancasila Sudah Final

- Selasa, 1 Juni 2021 | 10:17 WIB
Anggota Pemuda Pancasila Sukoharjo bagikan stiker pada pengguna jalan dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Selasa (1/6/2021). SMSolo/dok)
Anggota Pemuda Pancasila Sukoharjo bagikan stiker pada pengguna jalan dalam rangka Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Selasa (1/6/2021). SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukoharjo memeringati Hari Lahir Pancasila Ke-76, dengan membagikan stiker Pancasila di jalan, Selasa (1/6/2021).

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Sukoharjo, Nursito dalam rilisnya yang diterima suaramerdeka-solo.com mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan digelar untuk memeringati Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Di antaranya sarasehan di Markas Komando PP Sukoharjo di Langenharjo, Kecamatan Grogol.

"Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila Ke-76 tahun 2021 ini, Pemuda Pancasila harus mengambil peran untuk mendorong agar dapat menumbuhkan semangat untuk bersatu, agar negara kita menjadi Kuat dan Besar," kata Nursito.

Baca Juga: Diklat Pratama Pemuda Pancasila di Batu Seribu, Dibubarkan

Karena itu, pihaknya mengajak semua komponen yang ada di Kabupaten Sukoharjo, khususnya, untuk mengingat rangkaian besar proses lahirnya Pancasila. "Kita dalami semangatnya, kita pahami rohnya," ujarnya.

Tugas kita saat ini, kata Nursito, untuk memastikan Pancasila masih ada di sudut pikiran, hati dan lingkungan kita. Karena Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaaan dan menjadi pondasi di Bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan Makmur.

"Kami membagikan 20.000 stiker pada masyarakat yang terbagi di 15 titik. Sebagai simbol untuk mengingatkan bahwa Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Sudah Final!" *

 

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Kabupaten Sukoharjo Raih Penghargaan JDIHN

Kamis, 2 Desember 2021 | 15:05 WIB
X