Hasil Survey UMS, Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Pelayanan Polres Sukoharjo Sebesar 74,73%

- Selasa, 16 November 2021 | 20:38 WIB
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menerima cinderamata dari Rektor UMS Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anif, M.Si, Selasa (16/11).(SMSolo/dok)
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho menerima cinderamata dari Rektor UMS Rektor UMS Prof Dr. Sofyan Anif, M.Si, Selasa (16/11).(SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Kepuasan publik terhadap pelayanan Polres Sukoharjo mencapai 74,73 persen.

Hasil itu berdasarkan penelitian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terhadap indeks kepuasan publik atas pelayanan Polres Sukoharjo.

Survey dilakukan selama tiga bulan dengan responden sekitar 300. Rektor UMS Prof Dr Sofyan Anif MSi, mengungkapkan, dari hasil penelitian indeks kepuasan masyarakat yang sudah dipaparkan, cukup tinggi, karena sudah mencapai lebih dari 60 persen.

Baca Juga: 4 Guru Besar Universtas Muhammadiyah Surakarta Dikukuhkan

"Berdasarkan paparan indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres Sukoharjo itu sudah sangat baik. Dimana rata-rata umum adalah 74,73 persen. Ini saya rasa satu angka yang cukup fantastis dalam sebuah kajian keilmuan,” jelasnya.

Bahkan beberapa aspek mendapatkan nilai sangat baik. Di antaranya di bidang pelayanan umum kepolisian, Sinergitas dengan stakeholder lainnya, dan pelayanan SIM, SKCK, dan Pengaduan Penegakan Hukum.

Baca Juga: Stigma Negatif Masih Sering Muncul, Eks Napiter Ingin Hidup Normal

Rektor UMS berpesan supaya Polres Sukoharjo terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga indeks kepuasan dari masyarakat bisa meningkat mengisi kekurangan indeks yang belum tercapai.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, hasil survey itu akan menjadi pelecut bagi Polres untuk terus memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

Baca Juga: Hujan dan Debit Air Sungai Siwaluh Naik, Pencarian Sastro Setu Kembali Dihentikan

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus Ciduk Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 11:50 WIB
X