Olivia Firdaus, Mahasiswa FMIPA UNS Terpilih Jadi Putri Solo 2021

- Rabu, 17 November 2021 | 10:50 WIB
Olivia Firdaus, Putri Solo 2021
Olivia Firdaus, Putri Solo 2021

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Olivia Firdaus, mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, terpilih menjadi Putri Solo dalam ajang Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2021.

Mahasiswi Program Studi (Prodi) Ilmu Lingkungan itu merupakan perwakilan dari Jebres. Sebelum dinobatkan sebagai Putri Solo 2021, Olivia harus bersaing bersama 114 peserta lainnya yang terdiri dari putra dan putri.

Ia berhasil menyisihkan sekitar 90-an peserta putri melalui tiga tahap. Yaitu tahap tes tertulis, tahap wawancara yang meliputi tes public speaking dan minat bakat.

Baca Juga: Di Klaten, 375 Hektar Sawah Lestari Jadi Jalan Tol Yogya-Solo. Produksi Padi Anjlok

Setelah lolos dari kedua tahap tersebut, Olivia beserta finalis Putri Solo lainnya diwajibkan mengikuti pembekalan sebelum akhirnya unjuk kebolehan di malam Grand Final yang dihadiri oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming.

Sebagai Putri Solo 2021, Olivia mengaku siap untuk berkontribusi nyata dalam memperkenalkan budaya dan pariwisata Kota Solo.

Baca Juga: Pokja UGM Sebut Varian Delta Plus AY.4.2 Belum Ada Bukti Lebih Ganas

Ia juga berharap agar keterlibatannya tersebut dapat mendorong pemuda-pemuda di Kota Solo untuk peduli terhadap Budaya Jawa. Sebab, menurut Olivia pemuda merupakan ujung tombak lestarinya suatu budaya.

Bagi Olivia, anugerah Putri Solo 2021 ini merupakan kesempatan yang harus disyukurinya dengan cara berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Selain menumbuhkan sense of belonging, Olivia juga ingin berkontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata, khususnya di bagian promosi. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Woro, Nella dan Paramitha Bakal Tampil di Purbayan

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:30 WIB

LAPAN RI Jateng Desak Hentikan Semua Penambangan

Rabu, 30 November 2022 | 21:16 WIB
X