Anggota Satlantas Polres Klaten Bagi Boneka di Jalan, Ada Apa?

- Rabu, 17 November 2021 | 11:42 WIB
Satlantas Polres Klaten membagi boneka kepada anak-anak di sela-sela Oeprasi Zebra Candi di depan Masjid Agung Al Aqsha. (SMSolo/Mera S))
Satlantas Polres Klaten membagi boneka kepada anak-anak di sela-sela Oeprasi Zebra Candi di depan Masjid Agung Al Aqsha. (SMSolo/Mera S))

KLATEN, suaramerdeka-solo.com - Polres Klaten menggelar Operasi Zebra Candi 2021 di dua lokasi. Yakni di simpang tiga Masjid Al Aqsha Jonggrangan, Klaten Utara dan simpang empat RS Soeradji Tirtonegoro, Rabu (17/11/21).

Uniknya, operasi tim gabungan dengan sasaran pengguna jalan itu juga diwarnai aksi simpatik oleh para personel Satuan Lalu Lintas. Mereka membagikan leaflet, masker dan boneka kepada para pengguna jalan.

Kegiatan dipimpin Kasat Lantas AKP Muhammad Fadhlan SH SIK itu memberikan edukasi tentang keamanan, keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas dan menegakkan protokol kesehatan kepada pengguna jalan.

Baca Juga: Olivia Firdaus, Mahasiswa FMIPA UNS Terpilih Jadi Putri Solo 2021

"Para operasi kali ini, kami melakukan pengecekan pelaksanaan protokol Kesehatan bagi pengguna jalan. Kami memberikan masker dan bonek kepada anak-anak sebagai apresiasi bagi keluarga yang sudah tertib," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengimbau agar protokol kesehatan dan tertib lalu lintas tak hanya dilakukan di jalan, namun juga di sekolah-sekolah, radio dan media sosial. Tahun ini, operasi Zebra Candi juga akan diisi bakti sosial.

"Tahun ini, kami juga melakukan bakti sosial kepada supeltas yang banyak membantu. Sasarannya juga pengemudi angkutan umum yang selama pandemi, mereka merasakan dampak yang luar biasa," tegas Kasat Lantas.

Baca Juga: Pokja UGM Sebut Varian Delta Plus AY.4.2 Belum Ada Bukti Lebih Ganas

Soal kecelakaan, Satuan Lantas sudah memetakan 11 titik black spot. Di lokasi itu dipasang banner himbauan dan sedang diupayakan pemasangan lampu flash. Satlantas juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk langkah lanjutan.

"Dari 11 titik black spot, kami fokus salah satunya di simpang Besole, karena sering terjadi kecelakaan. Posisi jalan menurun, kendaraan yang keluar dari jalan perkampungan tak bisa kelihatan, sedang laju kendaraan di Jalan Solo-Yogya cukup kencang," ujar Kasat Lantas.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Purna Tugas, 38 Personel Polres Klaten Diarak Becak

Senin, 17 Januari 2022 | 13:51 WIB
X