Memasuki Hari Ketiga Pencarian Sastro Setu, Tim SAR Karanganyar Temukan Cangkul dan Ganco

- Rabu, 17 November 2021 | 16:05 WIB
Tim SAR gabungan menemukan cangkul dan ganjo di operasi hari ketiga pencarian Sastro Setu, korban tertimbun material longsoran talut di tebing Sungai Siwaluh, Rabu (17/11), (SMSolo/dok)
Tim SAR gabungan menemukan cangkul dan ganjo di operasi hari ketiga pencarian Sastro Setu, korban tertimbun material longsoran talut di tebing Sungai Siwaluh, Rabu (17/11), (SMSolo/dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pencarian Sastro Setu, pekerja bangunan yang tertimbun longsoran material talut yang ambrol di tebing Sungai Siwaluh, wilayah Gerdurejo, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, memasuki hari ketiga.

Di hari ketiga pencarian, Rabu (17/11), Tim SAR gabungan menemukan cangkul dan ganco. Dua alat kerja itu ditemukan sekitar pukul 14.10 WIB di tengah sungai.

Hingga pukul 15.00 WIB, Tim SAR gabungan masih berusaha mencari keberadaan Sastro Setu.

Baca Juga: Sopir Bus Rela yang Tabrak Dua Mobil Pengiring Pengantin di Sragen jadi Tersangka. Tiga Korban Tewas

Sebelumnya, pada Selasa (16/11), Tim SAR gabungan menemukan ceret, linggis dan sandal yang diduga milik korban.

Untuk membantu memindahkan bongkahan beton dan batu material talut yang longsor, sejumlah mobil jip dikerahkan. Dengan menggunakan tali sling, bongkahan beton ditarik dengan mobil jip. Sehingga bisa memudahkan proses pencarian korban yang diduga masih tertimbun tanah.

Baca Juga: Hujan dan Debit Air Sungai Siwaluh Naik, Pencarian Sastro Setu Kembali Dihentikan

Seperti diberitakan, Sastro Setu (62) tertimbun material talut yang ambrol, saat sedang membuat lubang pondasi cakar ayam di dasar Sungai Siwaluh. Pondasi itu untuk membuat penguat talut, karena bangunan talut yang lama retak.

Ada lima pekerja yang membuat lubang dudukan di dasar sungai, termasuk Sastro Setu. Saat talut ambrol, empat pekerja berhasil menyelamatkan diri, sementara Sastro Setu diduga tertimbun material longsoran. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X