Dangrup 2 Kopassus Membuka Ruang Publik di Markas Kopassus. Ini Fasilitasnya

- Rabu, 17 November 2021 | 16:53 WIB
Dangrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto (kiri) berbincang santai dengan awak media di salah satu Ruang Pujasera di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Rabu (17/11). (SMSolo/Sri Hartanto)
Dangrup 2 Kopassus, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto (kiri) berbincang santai dengan awak media di salah satu Ruang Pujasera di Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Rabu (17/11). (SMSolo/Sri Hartanto)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Komandan Grup (Dangrup) 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Kolonel Inf Sabdono Budi Wiryanto membuka ruang publik untuk bersantai di Markas Grup 2 Kopassus.

Langkah tersebut dilakukan petinggi Grup 2 Kopassus dengan tujuan agar masyarakat dapat mengenal lebih dekat dengan pasukan elite Kopassus.

Adapun titik lokasi berada di sebelah timur pintu masuk Markas Kopassus. Tempatnya pun cukup representatif. Sebelumnya, lokasi itu kerap dipakai untuk gudang dan kini disulap menjadi media center.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan PCNU Sukoharjo, Ini Pesan KH Said Agil

Media center itu juga dilengkapi dengan pujasera yang menyediakan hidangan dan minuman sehingga cocok digunakan sebagai tempat bersantai.

"Tak hanya awak media yang bisa masuk, namun masyarakat umum boleh menikmatinya. Tentunya saat masuk melalui pintu utama harus melalui protokol kesehatan (prokes) secara ketat," jelas Dangrup dalam acara ramah tamah dengan wartawan dari berbagai media.

Gudang yang dulunya buat droping bahan-bahan bangunan. Lalu, menindaklanjuti keinginan dari personel akhirnya difungsikan sebagai tempat pujasera sekaligus media center sehingga bisa berfungsi maksimal.

Baca Juga: Memasuki Hari Ketiga Pencarian Sastro Setu, Tim SAR Karanganyar Temukan Cangkul dan Ganco

Dalam kesempatan itu, Sabdono juga menunjukan kelengkapan di media center Grup 2 Kopassus. Mulai dari ruang popcast, kelengkapan komputer dan ruang diskusi.

"Silakan mampir kesini, disini juga disediakan wifi gratis," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kartasura dan Grogol Sukoharjo juga Dilanda Banjir

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:27 WIB

Dari 150 Desa 19 Desa di Sukoharjo Belum Punya BUMDes

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:59 WIB

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X