Setelah Dicari 3 Hari, Akhirnya Jenazah Sastro Setu Ditemukan di Kedalaman 1,5 Meter

- Rabu, 17 November 2021 | 18:20 WIB
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Sastro Setu, pekerja bangunan yang tertimbun longsoran material talut dari dasar Sungai Siwaluh, Rabu (17/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Sastro Setu, pekerja bangunan yang tertimbun longsoran material talut dari dasar Sungai Siwaluh, Rabu (17/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Akhirnya, Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Sastro Setu, pekerja bangunan yang tertimbun longsoran material talut yang ambrol di tebing Sungai Siwaluh, wilayah Gerdurejo, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Karanganyar.

Tubuh warga Melikan RT 5 RW 6 Kelurahan Popongan, Kecamatan Karanganyar itu berhasil dievakuasi pukul 16.15 WIB, setelah dicari selama tiga hari.

Korban tertimbun longsoran talut pada Senin (15/11) pukul 11.00 WIB, saat bekerja membuat lubang dudukan cakar ayam, untuk membuat talut penguat di dasar Sungai Siwaluh.

Baca Juga: Pelaku yang Ngamuk Di Pesta Hajatan di Sragen Tertangkap, Dua Lainnya DPO

Tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan tubuh pria 62 tahun itu sekitar pukul 15.00 WIB. Namun proses evakuasi tidak bisa segera dilakukan, karena tubuhnya masih tertimbun pasir dan batu.

Kondisi air yang keruh dan banyak material dari talut yang ambrol membuat proses evakuasi cukup sulit dilakukan. Setelah material yang menimbun disingkirkan, korban akhirnya berhasil diangkat.

"Korban dievakuasi pukul 16.15 WIB. Saat ditemukan, posisinya berdiri di kedalaman 1,5 meter dari permukaan air. Korban diperkirakan terhempas sejauh 5 meter dari posisi awal, karena terdorong longsoran material," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Surakarta Arief Sugiarto.

Baca Juga: Memasuki Hari Ketiga Pencarian Sastro Setu, Tim SAR Karanganyar Temukan Cangkul dan Ganco

Korban ditemukan di sekitar lokasi penemuan sejumlah barang. Pada Rabu (17/11) pukul 14.10 WIB, Tim SAR menemukan cangkul dan ganco.

Sementara sehari sebelumnya, Selasa (16/11), Tim SAR menemukan ceret, linggis dan sandal yang diduga milik korban.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X