Antisipasi Terjadinya Banjir, anggota Polsek Tawangsari dan Warga Bersihkan Kali Buntung

- Rabu, 17 November 2021 | 21:03 WIB
Anggota Polsek Tawangsari dan warga memberihkan sampah yang menggunung di pintu air Kali Buntung, Rabu (17/11). (SMSolo/dok)
Anggota Polsek Tawangsari dan warga memberihkan sampah yang menggunung di pintu air Kali Buntung, Rabu (17/11). (SMSolo/dok)

SUKOHARJO, suaramerdeka-solo.com - Sampah yang menggunung di pintu air Kali Buntung Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari dibersihkan.

Kegiatan bersih-bersih tumpukan sampah yang terdiri dari ranting pohon dan bambu itu dilakukan anggota Polsek Tawangsari, Sukoharjo, Jateng bersama-sama warga, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Setelah Dicari 3 Hari, Akhirnya Jenazah Sastro Setu Ditemukan di Kedalaman 1,5 Meter

Kapolsek Tawangsari AKP Tri Jalu Wahyudi mengatakan, pembersihan dilakukan guna mencegah terjadinya penyumbatan saluran air, yang berimbas pada terjadinya banjir. Mengingat saat ini intensitas hujan sedang tinggi.

"Kita bergotong royong membersihkan saluran kali ini. Dikhawatirkan jika dibiarkan akan terus menumpuk dan mengahalangi jalannya air, sehingga dapat menyebabkan air meluap,’’ ungkap AKP Tri Jalu.

Baca Juga: Sudah Terima Santunan Pembangunan Elevated Railway, Penghuni Lahan PT KAI di Solo Diminta Segera Pindah

Menurutnya, kegiatan gotong royong ini juga merupakan tugas dari kepolisian untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat. Tujuannya agar masyarakat selalu merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kepolisian.

Di sela-sela kegiatan, petugas juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta tetap mematuhi protokol kesehatan. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Kurang Mampu di Sukoharjo Kembali Dapat Bantuan

Senin, 17 Januari 2022 | 15:05 WIB

Gropyokan Tikus, Pemdes Pranan Berikan Bonus

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:46 WIB
X