Pamit Gowes, Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Waduk Kedung Ombo

- Minggu, 6 Juni 2021 | 16:16 WIB
petugas menemukan barang milik korban tenggelam di waduk kedung Ombo (WKO), sabtu (5/6/2021) malam. (SMSolo/dok)
petugas menemukan barang milik korban tenggelam di waduk kedung Ombo (WKO), sabtu (5/6/2021) malam. (SMSolo/dok)

SRAGEN, suaramerdeka-solo.com - Dua santri yang merupakan kakak beradik, ditemukan tewas tenggelam di Waduk Kedungombo (WKO), di Dukuh/Desa Pendem RT 12, Kecamatan Sumberlawang, Sragen, Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Mereka adalah Zakariyya Ubaidurohman (8) dan Abdurrohman (11). Keduanya merupakan santri ponpes Darul Salam, Desa Pendem, yang berasal dari Ambon, Maluku.

Berdasarkan data yang dihimpun, peristiwa itu berawal saat sekitar pukul 15.30 WIB, mereka meminta izin kepada Salim Pali (42), orang tua mereka untuk bermain sepeda.

Namun hingga bakda maghrib, kedua bocah itu tidak kunjung pulang. Salim Pali bersama warga kemudian mencari keberadaan kedua anak itu dan menemukan sepeda serta sandal dan kaos yang dipakai keduanya di kawasan WKO.

Baca Juga: Warga Boyolali Tangkap Ular Piton, Kali Gede Diduga Habitatnya

Mereka kemudian menyelam di lokasi diketemukannya barang-barang milik korban tersebut. Ternyata, keduanya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban Abdurrohman ditemukan terlebih dahulu kemudian adiknya beberapa menit kemudian.

Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ikhsanuddin mengatakan, kedua korban adalah kakak beradik santri Ponpes Darul Salam Desa Pendem asal Pulau Ambon.

"Saat diketemukan keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Korban tenggelam di WKO setelah sebelumnya berpamitan untuk bermain sepeda," kata AKP Fajar Nur.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim bersama tim Inafis Polres Sragen, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan pada keduanya. Meninggalnya dua korban itu murni kecelakaan (tenggelam).

"Kedua Jenazah korban diserahkan kepada orang tua korban dan Ponpes Darul Salam untuk prosesi pemakaman."*

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Terkini

Banyak Peminat KIP Kuliah di Sragen, Gagal

Senin, 17 Januari 2022 | 21:15 WIB

Warga Sragen Tewas Saat Menguras Sumur

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:15 WIB

PDIP Sebut Untung Wibowo Sukowati Cabup Sragen

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:45 WIB

Paket Beras Puan Maharani Juga Dibagikan di Sragen

Rabu, 5 Januari 2022 | 05:59 WIB
X