Gibran Hadiri Upacara Hari Jadi Karanganyar, Juliyatmono Menilai Sangat Spesial

- Kamis, 18 November 2021 | 12:05 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik) menghadiri upacara Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar di GOR RM Said, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (berbaju batik) menghadiri upacara Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar di GOR RM Said, Kamis (18/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Ada yang terasa istimewa dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-104 Kabupaten Karanganyar, yang dipusatkan di GOR RM Said, Kamis (18/11).

Sebab, upacara yang juga disiarkan secara virtual itu dihadiri Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Mas Wali, demikian Gibran kerap disapa, menjadi satu-satunya kepala daerah di kawasan Solo Raya yang hadir memenuhi undangan Pemkab Karanganyar di upacara peringatan hari jadi.

Baca Juga: Pengosongan Bangunan Terdampak Proyek Elevated Railway di Solo Ditarget Sepekan

Mengenakan baju batik, Mas Wali, panggilan akrab Gibran, ikut berdiri di antara jajaran Muspida Karanganyar dan sejumlah pejabat lintas sektor yang diundang.

Usai upacara, Gibran ikut prosesi pemotongan pita, untuk melepas balon udara. Setelah berfoto bersama, Gibran juga beberapa kali diajak foto oleh tamu yang hadir.

Baca Juga: Ditetapkan Tersangka, Ini Peran Tiga Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi

"Ini sangat spesial. Luar biasa, karena Pak Gibran meluangkan waktu untuk hadir. Semua tentu karena kehendak Tuhan. Ridho Allah SWT. Kami bersyukur. Sebab, Karanganyar ini bagian yang tidak terpisahkan juga dengan Solo.

Sehingga keharmonisan, saling mengisi, bersinergi, agar Solo Raya sejahtera. Guyub, kompak, sebagai ciri khas Solo Raya," kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, usai acara.

Baca Juga: HUT Ke14, The Sunan Hotel Solo Gelar Berbagai Acara

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

103 Keluarga Korban Bencana Alam Terima Santunan

Kamis, 6 Januari 2022 | 17:10 WIB
X